Ketua Umum REPSUS Azhar Budiman

MITRAPOL.com, KOTA LANGSA – H. Agus Salim, SH, MH yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa, layak untuk memimpin Pemerintah Kota Langsa sebagai Pejabat (Pj) Walikota Langsa, mengisi kekosongan masa bhakti 2022 – 2024.

“Melihat track record Agussalim selama ini, yang aktif di pemerintahan sebagai Kepala SKPD disejumlah dinas mulai dari Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa. Maka kita menilai, sosok H. Agussalim sangat pantas untuk memimpin Kota Langsa sebagai Pj Walikota Langsa dalam masa kekosongan 2022-2024,” demikian dikatakan Ketua Umum REPSUS Azhar Budiman, Sabtu (16/7).

Menurut Azhar, selama menjadi Kepala SKPD di sejumlah dinas dalam karir ASN-nya, seperti Kadis Pendidikan Aceh Timur, Kepala Kesbangpol Langsa dan terakhir Kepala Disdukcapil Kota Langsa. Agussalim tergolong sangat berhasil memajukan pemerintahan dari sektor dinasnya.

Lanjutnya, bahkan selama kepemimpinannya sebagai Kepala SKPD, banyak permasalahan terkait kedinasan yang mampu diselesaikannya, baik ditingkat Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa maupun ditingkat Provinsi Aceh.

“Melihat rekam jejak yang beliau jalani selama ini, maka sosok H. Agussalim layak dan pantas ditunjuk sebagai Pj. Walikota Langsa. Untuk itu, kita mengharapkan Pj. Gubernur Aceh dan Menteri Dalam Negeri dapat melihat potensi dalam diri H. Agussalim dan menetapkannya sebagai Pj Walikota Langsa,” ungkap Azhar lagi.

Tambahnya, apalagi H. Agussalim juga masuk dalam salah satu dari tiga nama calon Pj Walikota Langsa yang telah diajukan DPR Kota Langsa ke Mendagri beberapa waktu lalu.

Sebagaimana pemberitaan media ini sebelumnya, DPR Kota Langsa telah mengajukan tiga nama usulan untuk Pj Walikota Langsa yang akan berakhir masa Walikota defenitif saat ini pada 28 Agustus 2022 mendatang.

Adapun tiga usulan nama calon Pejabat Walikota Langsa tersebut masing-masing, Ir Said Mahdum Majid yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kota Langsa. Agus Salim, SH, MH saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kota Langsa, serta Kamaruddin Andalah, S.Sos. M.Si.

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.