Bhabinkamtibmas Polsek Kolang lakukan mediasi tindakan pengrusakan

MITRAPOL.com, Tapteng Sumut – Tidak semua kasus atau permasalahan yang ada di masyarakat harus selesai di meja hijau. Bila permasalahan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan, maka hal tersebut akan lebih baik.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kolang Polres Tapteng Bripka Juni A Manurung di Mela I kec. Tapian nauli kab Tapteng, memediasi kasus pengrusakan yang dilakukan oleh seorang warga, Jumat (15/7/2022)

Mediasi permasalahan pengerusakan tiang bangunan milik Korban Ibu Sanina Br. Manullang yang terjadi pada hari Selasa (12/7/2022) di desa Mela I kec tapian nauli kab tapteng yang dilakukan oleh Boy A Simanullang yang juga masih kerabat dan tetangga Korban.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Mela I kec tapian nauli kab tapteng Riswan Silaban, Tokoh masyarakat: M. Siregar, Banuara Simanullang, Roy Sitanggang.

Dalam mediasi tersebut Kepala desa memberikan perjanjian didalam surat agar kedepan pelaku tidak lagi melakukan pengrusakan dengan isi surat pernyataan :
1. Pelaku berjanji tidak menggangu orang lain lagi.
2. Pelaku berjanji tidak melempari rumah orang lain lagi.
3. Pelaku berjanji tidak mencaci para warga.
4. Apabila pelaku melakukan kesalahan kembali ataupun membuat resah warga,pelaku bersedia diusir dari kampung dan bersedia dituntut berdasarkan hukum yang berlaku.

 

 

Pewarta : Sdb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.