Ops Aman Nusa II, Polisi monitoring transportasi hewan ternak antisipasi PMK

MITRAPOL.com, Jabar – Operasi Aman Nusa II Lodaya 2022 Polres Cirebon Kota Polda Jabar melaksanakan kegiatan Pengawasan keluar masuk Hewan, monitoring pengawasan penjualan hewan ternak antisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Jalan Kalijaga, Desa Kalibaru Kota Cirebon. Sabtu (16/7/22).

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar, SH., S.I.K., MH menyampaikan “Operasi Aman Nusa II Lodaya 2022 berlangsung dari tanggal 4 Juli – 3 Agustus 2022. Untuk monitoring pengawasan hewan ternak antisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Semua fungsi dan personel dilibatkan dalam kegiatan operasi ini sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Diantaranya satuan lalu lintas melaksanakan penyekatan dan pemeriksaan bagi kendaraan yang mengangkut hewan ternak. Untuk selanjutnya di cek kelengkapan data pendukungnya,” ujarnya.

Tugas kami selain melaksanakan pemeriksaan juga monitoring pengawasan penjualan hewan ternak, pemotongan hewan di RPH wilayah hukum Polres Cirebon Kota Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa objek sasaran pemeriksaan dalam rangka pencegahan penyebaran PMK antara lain rumah pemotong hewan, Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dan Kandang-kandang Hewan ternak.

Giat yang dilaksanakan berjalan aman dengan melibatkan gabungan personel sat lantas dan sat Samapta Polres Cirebon Kota Polda Jabar serta personil Dinas Ketahananj Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Cirebon (DKPPP).

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.