Polisi Bersama BPBD dan warga evakuasi pohon tumbang di Desa Balongan

MITRAPOL.com, Jabar – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Indramayu mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik, salah satunya di Jl. Raya Balongan tepatnya di depan Kantor Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (16/7/2022).

Tak ayal, jalan yang merupakan jalur protokol tersebut tidak bisa dilewati sehingga mengakibatkan kemacetan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Polisi, BPBD dan warga mengevakuasi pohon tumbang secara bergotong royong adalah bentuk sinergitas yang terjalin dengan sangat baik.

Kapolres Indramayu Polda Jabar, AKBP M. Lukman Syarif membenarkan bahwa di wilayahnya telah terjadi peristiwa pohon tumbang yang melintang di tengah jalan.

“Pohon tumbang tersebut diakibatkan oleh galian pipa gas dan dikarenakan tingginya intensitas curah hujan yang terjadi sehingga mengakibatkan tumbangnya pohon tersebut,” ungkapnya.

Mengetahui adanya pohon tumbang, Polsek Balongan Polres Indramayu Polda Jabar bersama Petugas BPBD beserta masyarakat sekitar dengan sigap langsung terjun membantu evakuasi pohon tumbang dengan melakukan pemotongan batang pohon yang melintang di tengah jalan.

Syukur Alhamdulillah akibat dari pohon tumbang tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa maupun material.

“Setelah Evakuasi Pohon tumbang selesai dilaksanakan, arus lalulintas kembali normal dan lancar.” Jelas Kapolres.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.