Sungai Cimanuk Meluap Sat Brimob Polda Jabar Evakuasi warga terdampak banjir di Desa Cimacan

MITRAPOL.com, Jabar – Eksistensi dan kesetiaan Pasukan Korps Brimob Polri tidak perlu dipertanyakan lagi oleh masyarakat Indonesia sejak Zaman Kemerdekaan sampai sekarang tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di berbagai daerah seluruh Indonesia, dengan motto “Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” menjadi pedoman seluruh personilnya dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh Pimpinan.

Di zaman sekarang ini tugas dari anggota Sat Brimob Polda Jabar sangat kompleks selain penanggulangan kejahatan yang berintensitas tinggi juga ikut andil dalam penanggulangam bencana SAR dan wabah penyakit seperti penyebaran Virus Corona.

1 Regu Reaksi Cepat SAR dari jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor dipimpin Ipda Sajimin bergerak melaksanakan kegiatan SAR evakuasi pasca terjadinya banjir luapan Sungai Cimanuk akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Garut, kegiatan ini berdasarkan perintah dari Pimpinan sebagai wujud Respon cepat personel Sat Brimob Polda Jabar pasca terjadinya bencana alam tersebut, Sabtu dini hari (16/7/2022)

Setibanya di lokasi anggota Sat Brimob Polda Jabar langsung bergerak mendatangi lokasi terdampak banjir dan mengevakuasi masyarakat terutama orang sakit, wanita dan anak-anak ke tempat yang lebih aman mengingat tingginya debit air sampai mencapai plafon rumah warga.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. berpesan “Jajaran Sat Brimob Polda Jabar dengan respon yang cepat hadir dan melaksanakan penanggulangan bencana di Provinsi Jawa Barat contohnya seperti di Kabupatrn Garut dengan mengirimkan 1 Regu Reaksi Cepat SAR dari jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar pasca banjir akibat luapan sungai Cimanuk karena hujan yang begitu lebat mengguyur sejak petang hingga malam hari dengan mengevakuasi warga yang terdampak, kegiatan ini sebagai bentuk wujud dari Bhakti Sat Brimob Polda Jabar Untuk Masyarakat”

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.