Berikan Pembekalan Peserta Diklat, Dandim Demak Sampaikan Pentingnya Cinta Tanah Air

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menjadi pemateri wawasan kebangsaan (Wasbang) dalam kegiatan Diklat CPNS Tenaga Medis dan Administrasi Terpadu yang dilaksanakan di Ruang Blimbing Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ) Demak Ds.Karangsari Kec.Karangtengah Kab.Demak Sabtu 19/07/2022.

“Wawasan kebangsaan ialah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menjelaskan tentang Tujuan negara dalam UUD 1945 antara lain melindungi segenap bangsa, memajukan kesejahteraan Umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

“Kenapa kita harus mencintai tanah air ini? Tentu saja jawabannya adalah karena kelak kita anak-anak muda adalah pemimpin negara ini. Bagaimana kita bisa menjadi pemimpin yang baik dan bertanggung jawab, jika kita tak mencintai rakyat negara ini, tak mencintai tanah air ini? Jadi mulai sekarang ayo cintai negara ini,” “ngkap dandim.

Dandim juga menjelaskan 4 pilar Visi Indonesia pada tahun 2045 yaitu manusia Indonesia yang unggul, ekonomi yang maju, pemerataan pembangunan nasional serta pemantapan pertahanan nasional.Untuk itu Dandim meminta kepada seluruh peserta kegiatan tersebut untuk selalu menjaga, memelihara, mengisi dan mensyukuri serta mempertahankan kemerdekaan dengan terus memupuk rasa cinta tanah air serta rasa persatuan dan kesatuan.” pungkas Dandim.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.