Di Lingkungan MTs Negeri 2 Pemalang Diduga Ada Kegiatan Tipikor

MITRAPOL.com, Pekalongan Jateng – Untuk pencegahan tindak pidana korupsi kolusi nepotisme di lingkungan MTs Negri 2 Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Wartawan Mitrapol berkomunikasi – konfirmasi ke Kepala Sekolah MTs Nengri 2 Pemalang tentang Dugaan perbuatan melawan Hukum, Selasa (19/07/2022).

Kepala Sekolah MTs Negri 2 Pemalang saat di konfirmasi terkait dugaan adanya kegiatan kerjasama tentang pengadaan air minum dalam kemasan galon mrek Aqua berlebel SNI, antara ketua Komite MTs Negri 2 dengan pihak swasta CV. Nourmanda Jaya dalam jangka waktu 4 (Empat) Tahun terhitung sejak pada tanggal 17 Agustus 2018 sampai dengan tanggal 17 Juli 2022 dengan efektif waktu 48 bulan.

Harga yang disepakati oleh Komite sebagai pemesan dari CV. Nourmanda Jaya sebagai penerima pesanan yang telah disepakati pembayaran sejumlah RP, 17,500,000 setiap bulan, dengan hitungan bulan efektif sebanyak 48 bulan, dan harga tersebut sudah termasuk pajak. Didalam surat kontrak tersebut menyebutkan bahwa pihak komite akan menerima satu yunit mobil Toyota Innova Rebon tipe G M/T warna putih terbaru pada bulan Desember tahun 2018 dari CV Nuormanda Jaya sebagai sarana oprasional kegiatan siswa.

Kepala sekolah Drs H Sobirin mengatakan,” Saya tidak tau masalah adanya perjanjian pengadaan air minum galon mrek Aqua antara ketua Komite dengan CV Nuormanda Jaya tersebut, sebab saya menjadi Kepsek di MTs Negri 2 ini masuk pada Januari 2021, dan pihak sekolah serta komite tidak pernah memberi tau ke saya tentang adanya kontrak perjanjian ini,” ungkapnya.

Kepsek menambahkan, “jika mau komunikasi bisa ke yang bersangkutan (YBS) yang tandatangan di surat tersebut, saya berterimakasih kepada jenengan (Mitrapol Com) atas informasi ini sebab saya tidak tau dan tidak punya berkas perjanjian tersebut,” pungkasnya.

Sampai berita ini ditayangkan Ketua Komite yang lama serta yang baru dan Kepsek yang lama di MTs Negri 2 Pemalang belum bisa berkomunikasi. (bersambung)

 

Pewarta : Irul/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.