Diserahkan Bupati dan Wabup Enrekang, BPBD Sulsel salurkan Buffer Stock pada korban kebakaran

MITRAPOL.com, Erekang Sulsel – Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Sulsel telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban kebakaran rumah di Enrekang, Senin 18 Juli 2022.

Dari laporan Pusdalops BPBD disebutkan, bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi di waktu dini hari sekira pukul 01.45 WITA di Lingkungan Cakke, Keluruhan Lakawan, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Bantuan melalui buffer stok logistik BPBD Provinsi Sulsel yang ada di Kabupaten Enrekang itu diserahkan langsung oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Wakil Bupati Enrekang, Asman.

Kepala BPBD Sulsel, Muhammad Firda menyampaikan, “sesuai arahan Bapak Gubernur agar BPBD cepat turun membantu menangani peristiwa yang terjadi terhadap terjadi termasuk bencana non alam seperti kebakaran. Bantuan buffer stock telah diserahkan,” katanya.

Ia menyampaikan, berdasarkan informasi dari Pusdalops BPBD Kabupaten Enrekang, kebakaran itu terjadi karena arus pendek listrik (korselting). Akibatnya dua rumah panggung serta seluruh harta benda ludes terbakar. Peristiwa ini menelan korban 1 (satu) jiwa, Andi Ratna (90 tahun).

“Menurut keterangan saksi, api berasal dari percikan arus listrik yang menyambar salah satu rumah sekira pukul 01.45 WITA,” sebutnya.

Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan menyelamatkan korban. 1 (satu) unit armada damkar turut membantu.

“Tetapi karena api yang sudah membesar begitu cepat menghanguskan dua rumah beserta seluruh isinya. Sehingga satu orang penghuni rumah tidak bisa diselamatkan,

Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 03.30 WITA dan jenazah korban dievakuasi ke Puskesmas.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.