Gubernur Riau hadiri Jamuan dan Santunan Anak Yatim serta penyerahan BKK Pemerintah Provinsi

MITRAPOL.com, Riau – Sebagai bentuk nyata dari kepedulian warga mayarakat terhadap anak yatim di Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokanhulu, pada setiap tahun selesai hari Raya Idul Adha melaksanakan Jamuan Dan Santunan Anak Yatim. Senin 18 Juli 2022

Pada Tahun 1443 H bertepatan dengan tahun 2022 Masehi, kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Ijtihad Kelurahan Rokan..

Menurut Panitia Pelaksana di Kecamatan Rokan IV Koto ada 6 (enam) Masjid yang bergiliran menjadi tempat pelaksanaan setiap tahunnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Riau Drs H. Syamsuar Msi, Bupati Rokan Hulu Drs.H. Sukiman beserta OPD kabupaten Rokanhulu, Camat Rokan IV Koto, Kapolsek dan Danramil, serta perangkat Desa dan Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Rokan IV Koto.

Di Kecamatan Rokan IV Koto ada 31 Anak Yatim yang diberikan santunan masing masing Rp. 3.100.000, Penyerahan secara simbolis oleh Gubernur Riau.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada masyarakat Rokan IV Koto atas rutinitas kegiatan Jamuan dan Santunan anak yatim ini, Gubernur menekankan bahwa anak yatim itu yang menjadi orang mereka adalah kita semua, Insya Alloh kegiatan yang mulya ini menuntun kita ke syurga di yaumil akhir nanti.

Pada Kesempatan ini juga Gubernur Riau memberikan pengarahan terkait dana bantuan khusus pemerintah Provinsi Riau, pada intinya dana tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan warga baik dibidang ekonomi, pengetahuan dan ada program khusus untuk menghilangkan status stunting warga yang betul betul dibawah garis kemiskinan, serta ada program Hafiz alqur’an sehingga warga masyarkat terutama anak dan remaja semakin banyak menjadi hafiz alqur’an.

Pada akhir sambutannya Gubernur Riau menanggapi positif usulan masyarakat terhadap sarana transportasi (Jalan dan Jembatan), di Kecamatan Rokan IV Koto masih ada 3 Jembatan yang berlantai kayu, Ruas jalan Rokan Batas Sumbar juga masih belum selesai pembangunannya, akan dilaksanakan pembangunan sesuai kemampuan keuangan provinsi,karena daerah lain juga mempunyai kebutuhan yang sama.

Akan halnya usulan warga untuk pembangunan Qubah Masjid Alijtihad pak Gubernur mengharapkan masyarakat menyampaikan proposal kepada pak Gubernur.

 

 

Pewarta : Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.