Kapolda Jabar tinjau dan beri sumbangan serta bantuan ke lokasi bencana banjir Garut

MITRAPOL.com, Jabar – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana M.Si dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat meninjau sekaligus melaksanakan bhakti sosial ke lokasi bencana banjir di Kabupaten Garut, yakni di kampung Dayeuhhandap Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota dan Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Senin (18/7/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Garut H. Rudi Gunawan, S.H., M.H., M.P, Kombes Pol Idil Tabransyah, S.H., M.M., Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si. Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Adang Azhar, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Korspripim AKBP Ari Setyawan Wibowo, Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadikcaksono, S.I.K., M.Si, Dadenpom III/2 Garut Letkol CPM (K) Wiana Warsanah, S.H Waka Polres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H.R, Ketua Bhayangkari daerah Jawa Barat Ny. Eli Suntana, beserta pejabat utama Polres Garut.

Kegiatan Kunjungan Bapak Kapolda Jabar dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat tersebut, dalam rangka peninjauan dan bhakti sosial ke lokasi bencana banjir di Kabupaten Garut sebagai bentuk respon cepat serta bentuk empati melihat peristiwa bencana banjir di Kabupaten Garut ini.

Adapun beberapa kegiatan Kunjungan Kapolda Jabar bersama rombongan yakni pemantauan lokasi bencana luapan air akibat curah hujan tinggi, pengecekan pendirian Posko Tanggap Bencana, pemberian baksos, dan tali asih berupa sembako sebanyak 250 paket, peralatan sekolah sebanyak 10 Paket Serta pemberian Alat Kesehatan.

“Saya sangat prihatin akibat bencana banjir yang dialami oleh saudara – saudara kita di Kabupaten Garut.” kata Kapolda Jabar.

“Saat ini kita berada di Kabupaten Garut untuk memastikan proses evakuasi, proses rehabilitasi, proses penanganan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak banjir bisa dilaksanakan dengan baik dan koordinatif.” ungkap Irjen Suntana.

Kapolda Jabar merasa bangga dan berterima kasih kepada Bupati serta instansi terkait yang terlihat dilapangan begitu bersemangat berjibaku dengan seluruh masyarakat untuk merapikan banjir, dari mulai proses pembersihan dilanjutkan dengan beberapa perbaikan fasilitas termasuk beberapa rumah akan diperbaiki sesudah proses pembersihan.

“Sekarang fokus kita adalah memastikan keselamatan dan keamanan warga, juga memberikan makanan serta minuman yang layak untuk masyarakat sehingga masyarakat tidak kebingungan dalam menjalankan kehidupan sehari – hari.” tutur Irjen Suntana.

Irjen Pol.Suntana mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang sudah membantu terdistribusinya logistik, dan sangat menjamin dan meyakinkan bahwa kebutuhan logistik untuk masyarakat termasuk obat – obatan, makanan siap saji, makanan nasi bungkus setiap hari sampai alat – alat kebersihan di drop tepat sasaran.

“Mari kita galang kebersamaan dan solidaritas kita untuk masyarakat juga saudara – saudara kita di Kabupaten Garut.” tutup Kapolda Jabar.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.