Pandemi Belum Berakhir, Ratusan Warga Sukabumi Jalani Vaksinasi Booster

MITRAPOL.com, Jabar – Ratusan warga Kota Sukabumi kembali jalani vaksinasi booster atau vaksinasi dosis 3 di gerai vaksin presisi yang dibuka di Puskesmas Selabatu, Jalan Kenari Cikole Kota Sukabumi, Selasa (19/7/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan dengan semakin banyak masyarakat melakukan vaksinasi maka akan mengurangi resiko terpapar serta mencapai herd immunity.

Vaksinasi presisi yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi tersebut dilakukan dalam rangka vaksinasi serentak se-Jawa Barat.

Sebanyak 178 orang dari 181 peserta yang mendaftar berhasil menjalani vaksinasi, 136 peserta menjalani dosis 3, 29 peserta menjalani dosis 2 dan 13 peserta lainnya menjalani dosis 1. Sedangkan 3 peserta lainnya gagal menjalani vaksinasi akibat tidak lolos tahap screening petugas.

Alhamdulilah hari ini Polres Sukabumi Kota Polda Jabar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi kembali melakukan vaksinasi presisi di Puskesmas Selabatu Cikole

“Ini merupakan komitmen Polres Sukabumi Kota Polda Jabar dalam mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Kota Sukabumi apalagi saat ini dilakukan serentak di wilayah Jawa Barat.” tambah Kapolres.

“Sasaran vaksiasi kali adalah dosis 3, akan tetapi, kami tetap.membuka pelayanan vaksinasi bagi warga yang hendak menjalani vaksinasi dosis 2 maupun dosis 1. Alhamdulilah, hasilnya, hari ini warga masyarakat cukup antusias dan terlihat dengan 136 orang yang menjalani vaksinasi dosis 3, 29 orang dosis 2 dan 13 orang menjalani dosis,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol. Bariza Sulfi turut lakukan monitoring dan pengawasan terhadap kegiatan Vaksinasi yang digelar serentak se-Jawa barat melalui video conference yang dihadiri oleh seluruh Kapolres di jajaran Polda Jabar.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol. Bariza Sulfi menegaskan kepada seluruh stake holder di masing-masing wilayah untuk memasifkan kembali kegiatan Vaksinasi khususnya dosis 3 sehingga pandemi Covid bisa benar-benar berakhir.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.