Welcome Back To School, Kepsek SMKN 3 Metro Beri Ucapan

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Seluruh sekolah di Indonesia mulai dibuka dan akan berjalan sebagaimana mestinya mulai Hari Senin 18 Juli 2022. Namun, ada beberapa sekolah yang masih dan akan melaksanakan kegiatan MPLS, adapula yang sudah melangsungkan kegiatan belajar di sekolah.

Walaupun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 yang sudah menurun. Tetapi tidak menyurutkan langkah kaki para seluruh peserta didik untuk tetap bersekolah. Tentu saja juga peserta didik tetap patuh didalam beberapa hal aturan dan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Pantauan MITRAPOL.com, saat menemui Kepala SMKN 3 Metro, Erlian Eka Damayanti,S.Kom,.M.T menjelaskan jika seluruh peserta didik baru pada tahun ajaran 2022 – 2023, telah hadir.

“Selamat Datang dan Selamat Bergabung bersama keluarga besar SMKN 3 Metro. Saya ucapkan harus semuanya semangat dalam menuntut ilmu untuk seluruh siswa siswiku tercinta. Oleh karena itu, pesan ini haruslah kalian ingat,” ucapnya.

Selanjutnya, Erlian juga menuturkan bahwa seluruh peserta didik baru harus mengikuti kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

“Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung, MPLS untuk SMA/SMK mulai dilaksanakan tanggal 18 Juli 2022 hingga 20 Juli 2022. Selanjutnya, mereka mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai kegiatan yang ditujukan agar para siswa lebih siap dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya,” kata Erlian, kepada sejumlah awak media, Senin (18/7).

Dijelaskan Erlian, bahwa nantinya dalam kegiatan MPLS akan diisi dengan berbagai kegiatan positif yang bermanfaat.

“Dalam aturan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 18 Tahun 2016, siswa baru akan dilindungi dari kegiatan-kegiatan yang mengarah pada tindakan kekerasan, perpeloncoan, atau perilaku tak wajar. Kemudian, nantinya akan ada kegiatan wajib dan kegiatan pilihan selama MPLS yang tertuang dalam Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016. Ayo…..SMK Bisa, SMK Hebat,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.