Antisipasi Penyebaran Klaster Baru Polres Pesawaran Tes Swab Antigen

MITRAPOL.com, Pesawaran – Guna memberikan rasa aman dan tetap sehat jauh dari Covid-19 Si Dokkes Polres Pesawaran melaksanakan Tes Swab Antigen bagi personil Polres Pesawaran, Rabu (20/07/22) Pukul 08.30 Wib Setelah selesai dari pelaksanaan Apel pagi.

Hal itu dilakukan lantaran semakin merebaknya penyebaran Covid-19 disertai dengan adanya Varian baru di Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) didampingi Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., dan diikuti Para Pejabat utama (PJU) serta seluruh Anggota Polres Pesawaran.

Team pelaksana oleh Si Dokkes Polres Pesawaran dipimpin Ps. Kasi Dokkes Polres Pesawaran Dr. Ratna Minanda Fitryani beserta Anggota, yang digelar di depan Mako Mapolres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran saat monitoring pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa Tes Swab Antigen terhadap personil tersebut dilakukan sebagai deteksi dini guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 terutama Varian Baru di Ruang lingkup Polres Pesawaran.

Dirinya menambahkan, setelah apel pagi ini diharapkan seluruh personel Polres Pesawaran ikut menjalani proses pemeriksaan yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU), Perwira dan Bintara dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, langkah Ini juga mengantisipasi secara cepat dan tepat jika ada personel yang terpapar Covid-19, Selain melaksanakan Swab Antigen, Kapolres pesawaran juga memerintahkan untuk selalu rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan dilingkungan Kantor secara rutin minimal seminggu 2 kali.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat dalam memberikan pelayanan, sehingga dalam proses pelayanan masyarakat tetap selalu sehat dan jauh dari penyebaran Virus Covid-19,” ujar Kapolres.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.