Guru P3K Kota Bandar Lampung Ancam Unjuk Rasa

MITRAPOL.com, Pesawaran – Tak kunjung ada kejelasan terkait SK dan penggajian, guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kota Bandar Lampung yang telah lolos tes Tahun 2021 berencana akan menggelar aksi unjuk rasa.

Rencana aksi unjuk rasa ini muncul sebab hingga hari ini Surat Keputusan (SK) yang mereka tunggu-tunggu tidak kunjung ada kejelasan kapan akan turun.

Salah satu guru P3K Kota Bandar Lampung yang mengajar di salah satu SD negeri berinisial SL, kepada media ini mengaku sejak dinyatakan lulus tes hingga hari ini, mereka terus menunggu tanpa kepastian.

“Kami diminta sabar untuk menunggu hingga SK kami turun, tapi tidak jelas sampai kapan. Kemarin-kemarin sempat dijanjikan Bulan Juli, sekarang sudah Bulan Juli, tapi belum juga ada kepastian kapan SK kami akan turun,” ucap SL pasrah dan kecewa, Rabu (20/7/2022).

“Kami berencana akan menggelar aksi unjuk rasa turun ke jalan untuk mengingatkan pemerintah kota bahwa kami ini butuh kejelasan, kami butuh kepastian,” ujarnya.

Dia berharap Pemerintah Kota Bandar Lampung bisa memberi kejelasan terkait nasib mereka.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Bandar Lampung Herliwaty, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp tentang SK guru PPPK Kota Bandar Lampung, dia mengatakan akan segera turun bulan ini. Namun, saat ditanya kapan tanggalnya, dia tidak memberi jawaban.

“Mudah-mudahan sesuai rencana di Bulan Juli ini,” katanya singkat.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.