Koramil 0819/09 Berikan Pembekalan Wasbang dan PBB

MITRAPOL.com, Pasuruan – Sikap Cinta Tanah Air perlu ditanamkan bagi setiap pelajar, dalam menuntut ilmu di lembaga pendidikan, baik dari tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi.

Seperti halnya dengan kegiatan yang dilakukan oleh siswa SMAN 1 Lumbang Kabupaten Pasuruan, dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) serta menumbuhkan rasa kedisiplinan bagi para siswanya dalam hal belajar, para Guru pengajar dan pembimbing SMAN 1 Lumbang berkoordinasi serta bekerja sama dengan Aparat Kewilayahan untuk memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta Pelatihan Baris-berbaris (PBB).

Satuan Kewilayahan Koramil 0819/09 Lumbang, sebagai Komando wilayah, langsung terjun ke masyarakat maupun lembaga pendidikan, ikut serta dalam membantu meningkatkan kuwalitas dan kecerdasan siswa didik setiap sekolah agar lebih maju.

Serma Supriyadi Bati Wanmil Koramil 0819/09 lumbang dibantu oleh beberapa Anggota Babinsa yang lainnya, memberikan pembekalan materi sikap dan kedisiplinan sebagai cermin kewajiban seorang pelajar melalui Wasbang serta Pelatihan Baris- Berbaris (PBB) bagi siswa-siswi di halaman SMAN 1 Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan. Kamis (21/7/22).

“Kami berharap nantinya pemberian pembekalan dari anggota Babinsa Koramil 0819/09 lumbang ini nantinya dapat menjadikan bekal bagi siswa-siswi sehingga memiliki mental kuat dan berkarakter” ungkap Bati Wanmil.

Para guru pengajar dan pembimbing di SMAN 1 menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa anggota Koramil 0819/09 lumbang, yang selalu merespon kegiatan dalam mendidik anak-anak didik kami, dengan harapan setiap pelajar mempunyai sikap disiplin di dalam sekolah. Tentunya hubungan emosional serta komunikasi antara Lembaga Pendidikan dan TNI (Babinsa) menjadi semakin erat ke depannya.

Siswa-siswi pelajar juga sangat antusias dalam menerima pelatihan dasar baris-berbaris. Dengan demikian atas pembekalan dasar PBB serta materi Cinta Tanah Air ini akan menjadi dasar siswa dalam melangkah, menimba ilmu disekolah dan penerepannya dalam kepribadian hidup sehari-hari,”pungkas Bati Wanmil”

 

Pewarta : Lan/yah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.