Dandim 0716/Demak Paparkan Kesiapan TMMD Reguler Ke-114 Kepada Pangdam IV/Diponegoro

MITRAPOL.com, Demak jateng – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo memaparkan kesiapan pelaksanaan TMMD reguler ke-114 kepada Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono di ruang Bina Yudha Makodam IV/Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (21/07/2022) siang kemarin.

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Pribadi Setya Pratomo menyampaikan tentang perencanaan pelaksanaan TMMD Kodim 0716/Demak yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak.

Mulai dari sasaran fisik yang terdiri dari sasaran utama pengecoran jalan rabat beton, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), normalisasi irigasi saluran air, dan perehaban TPS (Tempat Pembuangan Sampah), maupun sasaran non fisik yang terdiri dari penyuluhan-penyuluhan kesehatan, stunting, pencegahan Covid-19, KB dan lainnya.

“Demikian yang dapat kami paparkan, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dari Komando atas,”pungkas Dandim mengakhiri paparannya di depan Pangdam IV/Diponegoro, Kasdam Brigjen TNI Parwito dan para assisten, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus dan Danrem jajaran.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD selain menerima paparan Dandim 0716/Demak dari Korem 073/Makutarama juga menerima paparan dari Dandim 0724/Boyolali Korem 074/Warastatama, Dandim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma dan Dandim 0706/Temanggung 072/Pamungkas. Semua Dandim ini nantinya akan menjadi Dansatgas TMMD di wilayah masing-masing.

Pangdam IV/Diponegoro optimis, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 wilayah Kodam IV/Diponegoro nantinya dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

Ditegaskannya, kunci keberhasilan dari pelaksanaan TMMD ke-114 wilayah Kodam IV/Diponegoro adalah perencanaan dan kesiapan yang matang, sehingga dapat meminimalisir kekurangan-kekurangan yang ada di lapangan.

“Untuk itu, kepada para Dandim yang akan melaksanakan TMMD reguler, agar mempersiapkan dan merencanakan dengan sebaik-baiknya,” tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengharapkan, sasaran fisik TMMD betul-betul merupakan aspirasi langsung dari masyarakat atau Bottom Up Planning, sehingga hasil TMMD nantinya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Kita berikan yang terbaik untuk masyarakat. Saya percaya para Dandim sebagai Dansatgas dapat melaksanakannya tugas TMMD ini dengan baik,” tutupnya.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.