GBLA Layak Jadi Tempat Pertandingan, Kapolda Jabar siap berikan pelayanan maksimal

MITRAPOL.com, Bandung – Dalam rangka persiapan pengamanan pertandingan Persib Liga 1 musim 2022/2023 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, beserta Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Iwan Bule dan Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Suntana serta para tokoh pencinta sepak bola memastikan pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan aman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Jumat (22/07/22).

Dalam kunjungannya Menpora ingin memastikan 3 (tiga) hal terkait, Kelyakanan, Kesiapan dan Keamanan yang dimana akan di gunakan sebagai Home Best Persib yang akan digunakan kompetisi liga 1 2022-2023.

Sementara khusus untuk stadion GBLA Menpora RI ingin memastikan baik Kelayakan Secara Tekhnis, Kenyamanan maupun Pengamanannya.

Menpora RI sudah mendapatkan kejelasan dari Kapolda terkait 3 hal tersebut dan sudah berkeliling memastikan untuk persiapan dan perencanaan pertandingan.

Menpora RI menginginkan semua berjalan lancar dan tertib dari mulai pembelian tiket sampai dengan penonton kembali ketempat masing-masing keluar dari GBLA.

Hal tersebut merupakan salah satu yang di bahas dalam rapat koordinasi di Jakarta yang di pimpin oleh Menpora RI itu sendiri, pertandingan yang akan di laksanakan di Bandung, memiliki atensi khusus, untuk itu Menpora RI bersama Ketua Umum PSSI datang secara langsung dan memastikannya.

Dalam Keterangannya Menpora RI Zaenudin Amali menjelaskan, secara keseluruhan apa yang sudah dijelaskan oleh Kapolda Jabar, Panitia, sudah cukup memadai GBLA sebagai tempat lapangan untuk pertandingan yang akan digunakan oleh Persib.

“Tentunya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota mengharapkan supaya para Suporter Persib, penonton bisa mematuhi semua yang nanti akan diterapkan oleh Kepolisian dan oleh Panitia,” ucapnya.

Karena hal tersebut, Zaenudin Amali menegaskan, GBLA Layak Jadi Tempat Penyelenggaraan Pertandingan PERSIB.

Dilanjutkan Ketua Umum PSSI Iwan Bule, harapan kami kepada pengelola, perbaiki sedikit-sedikit, kepada suporter pencinta Persib Bandung suporter terbesar yang ada di Indonesia bahkan di Asia.

“Sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh managemet, oleh Federasi oleh Pemerintah, yang akan hadir menonton harus memiliki tiket, sehingga kami sebagai Ketua Umum PSSI berharap tidak ada kejadian seperti kemarin, karena memang itu membuat situasi sepak bola khususnya di Persib atau Bobotoh dan Suporter menjadi di rugikan karena tidak ada penonton,” jelas Iwan.

Dikatakannya, Pedahal kemarin kami sudah menginginkan pertandingan AFF U-19 namun jika tidak ada penonton tidak mungkin hal itu dilaksanakan. Jika kedepan bisa berjalan dengan baik tidak menutup kemungkinan kami akan menggeser ke sini beberapa FIFA MATCHDAY akan kami selenggarakan bulan September kedepan.

Pihaknya mengucapkan, selamat kepada Persib Bandung dan Terimakasih pada Kapolda Jabar yang sudah memberikan atensi pengamanan yang luar biasa, kepada pemerintah Kotamadya yang mempersiapkan hal ini di berikan hak kepada Persib Bandung.

Masih dilokasi yang sama Irjen Pol Suntana juga menyampaikan terkait persiapan kepolisian dalam pengamanan pertandingan di GBLA, kami sudah beberapa kali melakukan koordinasi secara melekat dengan Panpel untuk mempersiapkan pertandingan di GBLA.

“Secara tekhnis bangunan layak dan kami menghimbau kepada para Bobotoh atau Suporter Persib dimanapun berada jangan pernah datang ke Stadion jika tidak membeli atau memiliki tiket,” jelas Suntana.

Tentunya, masih kata Kapolda Jabar, kami akan memulangkan orang (penonton) yang tidak membeli/membawa tiket masuk ke ring-ring yang telah di tetapkan, tidak ada pembelian tiket di stadion semua dilakukan secara online.

“Jangan terpedaya dan percaya oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab bajwa tiket bisa di dapat (dibeli) di sekitar stadion,” terang Kapolda Jabar.

Tentunya, lanjut Irjen Pol Suntana, kami akan pengawasan dari ring yang telah ditetapkan bersama dengan Panpel, untuk mencegah ini kami akan beroprasi kepada orang-orang yang masih memanfaatkan penjualan tiket.

“Kami akan melakukan tindakan, menyebar personil agar hal tersebut tidak terjadi, yang masuk ke dalam kami mohon agar tidak membawa barang-barang berbahaya dan lain-lain.” terangnya.

Kapolda Jabar juga menegaskan, Bahkan Kapolres-kapolres juga akan datang ke titik kumpul pemberangkatan Bobotoh Persib Viking dimanapun berada, untuk memastikan yang berangkat dari wilayah lain ke Stadion GBLA orang yang sudah memiliki/membeli tiket secara online yang bisa dipastikan bisa masuk ke dalam Stadion GBLA.

“Kami Kepolisian Daerah Jawa Barat siap mengamankan dan memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat Jawa Barat khususnya untuk memajukan industri sepak bola di wilayah Jawa Barat,” tutup Irjen Pol. Suntana.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.