Peringatan HBA ke 62, Kajari Tobasa Baringin Pasaribu, 7 Perintah harian Jaksa Agung wajib dilaksanakan

MITRAPOL.com, Toba – Kepala kejaksaan negeri Tobasamosir Baringin Pasaribu SH, MH memimpin upacara Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke 62 dihalaman kantor kejaksaan negeri tobasamosir.

Upacara peringatan HBA yang ke 62 tersebut di ikuti oleh seluruh pejabat utama diantaranya kasi Intel Gilbeth sitindaon SH, jaksa fungsional dan jajaran Kejari tobasamosir, Jumat (22/07/22)

Kepala kejaksaan negeri tobasamosir Baringin Pasaribu SH MH dihadapan seluruh pejabat dan staf Kejaksaan negeri tobasamosir membacakan amanat tertulis Jaksa agung RI ST Burhanuddin yang mana didalam tertulis 7 perintah harian untuk diperhatikan dan dijalankan dengan baik dan sungguh sungguh, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran keluarga besar Adhyaksa dimanapun berada, yakni :

1. Tingkatkankan kapabilitas, kapasitas dan integritas dalam mengemban kewenangan berdasarkan undang undang.

2. Kedepankan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas,fungsi dan kewenangan.

3. Wujutkan penegakan hukum yg berorientasi pada perlindungan hak dasar manusia.

4. Tingkatkan penanganan perkara yg menyangkut kepentingan masyarakat.

5. Akselerasi penegakan hukum yang mendukung pemulihan ekonomi nasional.

6. Jaga netralitas aparatur kejaksaan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

7. Tingkatkan transparansi akuntabilitas kinerja kejaksaan.

Usai melaksanakan upacara nasional, kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran HBA ke 62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 22 ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun yg dilakukan oleh kepala kejaksaan negeri tobasamosir Baringin Pasaribu SH MH bersama ibu ketua IAD tobasamosir.

Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus mewakili Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Toba menyampaikan ucapan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan Hari Ulang Tahun ke-22 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Dalam kata sambutannya Bupati Poltak Sitorus mengajak pihak Kejaksaan dan lainnya untuk berkolaborasi bersama menangani persoalan sosial. Ia pun memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Jajaran Kejaksaan Negeri Toba Samosir yang telah membuahkan rumah Restorative Justice di Sigumpar dan juga menuntaskan beberapa kasus Restorative Justice.

“Inilah yang kita harapkan, rakyat merasakan keadilan yg sesungguhnya. Masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Toba dapat merasakan kepastian dan keadilan hukum,” ucapnya.

Demikian dengan banyaknya masalah sosial, Bupati Poltak berterimakasih atas inisiasi kajari yang telah banyak berbuat di toba termasuk kepedulian terhadap narkoba dengan melakukan penyuluhan narkoba sampai ke tingkat sekolah dasar (SD).
Atas kegiatan inovatif yang telah dilaksanakan, Pemkab Toba melalui Bupati Poltak sangat mengapresiasi dan kedepannya dapat semakin bekerjasama dan berinovasi menyelesaikan persoalan persoalan lain di masyarakat seperti persoalan tambang galian C.

Kajari Toba, Baringin, SH., MH pada sambutannya mengucapkan terimakasih bagi seluruh Forkopimda dan tamu undangan yang telah hadir bahkan membantu beberapa kegiatan di hari Bhakti ini.

Ditambahkannya, begitu banyak problematika kejaksaan hingga saat ini yang cukup panjang dan membentuk kejaksaan lebih kuat guna mendukung program pemerintah baik pusat dan daerah.

“Selama satu setengah tahun saya memimpin kejaksaan di kabupaten ini banyak program-program pemkab yang dilaksanakan, kita bisa bersinergi dan berkolaborasi. Kita juga pasti akan support terkait RJ bersama pengadilan negeri,” ucap Baringin mengakhiri.

Sementara Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb, SIK., SH. dalam sambutannya juga menegaskan akan melakukan pemberantasan narkoba yang dimulai dari diri sendiri yakni bahwa mulai Senin, 25 Juli 2022 akan melakukannya di Mapolres Toba. “Semua personil yang ada di Jajaran Kepolisian Resort Toba akan dilakukan pemeriksaan,” tegas Kapolres Taufiq.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, mewakili Dandim Pabung Kodim 0201/TU Mayor Inf K Napitupulu, Ka. PN Balige Evelyne Napitupulu SH MH, Sekda kabupaten Toba Augus Sitorus, Plt. Kadis Kominfo Kab Toba Sesmon TB Butarbutar, Kabag Hukum Lukman Siagian, Kabag Protokol Pimpinan Try Sutrisno,Camat Sigumpar Jaga Situmorang, perwakilan BNI, BRI, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan tamu undangan lainnya.

 

Pewarta : Abdi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.