Radio Talkshow RRI Sibolga “Berprestasi Tanpa Narkoba”

MITRAPOL.com, Tapteng – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sibolga, mengadakan kegiatan edukasi perihal bahaya narkoba melalui acara Radio Talkshow bertempat di SMA Negeri 1 Plus Matauli Pandan, pada, Jumat (22/7/2022) pukul 09.00 WIB.

Hadir sebagai narasumber, Kapolres Tapteng diwakili Kasi Humas AKP Horas Gurning, Kepala Sekolah SMA N1 Plus Matauli, Deden Rachmawan dan Pemuda Pencasila Kabupaten Tapteng diwakili Jefri (Wakil Ketua) serta Aprina Situmorang (Sekretaris). Dalam kegiatan itu turut diikuti puluhan siswa-siswi dari SMA Matauli Pandan.

Acara yang dipandu oleh James Fransiskus (Host) itu, mengusung tema “Berprestasi Tanpa Narkoba”

Pada kesempatan itu, pihak Polres Tapteng menyampaikan harapan kepada seluruh generasi muda untuk tidak pernah mencoba coba barang terlarang tersebut.

“Kami berharap, hindari narkoba dengan cara tidak mendekati, dan kemudian perkuat Iman, karna intinya pertama hanyalah beriman, itulah harapan kami dari pihak kepolisian,” kata Gurning.

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah Negeri 1 Plus Matauli, ia mengharapkan para siswa untuk serius belajar saat masih duduk dibangku sekolah dan menjauhi segala bentuk larangan yang telah ditetapkan.

“Pelajar ini adalah masa depan bangsa, tumpuan dari harapan kita semua, belajar yang kuat insyaallah kita akan menjadi bangsa yang kuat, strategi yang kami terapkan disekolah ini, selain melakukan penyuluhan juga memberikan wadah kepada siswa dengan kegiatan kegiatan yang postif,” ujar Deden.

Sementara dari Aprina Situmorang menyampaikan, ia meminta para generasi muda untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

“Kepada pemuda, kalau kita belum bisa memberikan apa-apa kepada negara ini, minimal kita tidak membuat masalah kepada negara ini, biasanya apa yang anda berikan kepada negara jangan tuntut, dan apa yang harus anda berikan kepada negara ini juga, jadi minimal kita tidak membuat masalah,” ucap Seketaris PP Tapteng.

Selain memberikan edukasi pada kegiatan tersebut, juga diberikan kesempatan kepada sejumlah siswa untuk bertanya kepada seluruh narasumber yang berlangsung hingga pukul 10.0 WIB. Kemudian diakhir acara digelar foto bersama.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala RRI Sibolga Ade Irosadi, Koordinator Pemberitaan RRI Sibolga Sorimuda Siregar, serta sejumlah Pejabat Fungsional dan Angkasawan LPP RRI Sibolga.

 

Pewarta : Sdb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.