Kapolres Buton Utara Resmi Kukuhkan Polsubsektor Kulisusu Utara

MITRAPOL.com, Butur – Kapolres Kabupaten Buton Utara (Butur) AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH., SIK., MSI didampingi Wakapolres Butur menghadiri sekaligus membuka secara resmi pengukuhan Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Kulisusu Utara yang dilaksanakan tepatnya di pelataran halaman kantor Polsubsektor Kulisusu Utara (Kulut) Sabtu (23/7/2022).

Pembentukan Polsubsektor Kulisusu Utara tersebut berdasarkan surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) Nomor: Kep/290/VI/2022 tentang pembentukan Polsubsektor Kulisusu Utara, Polsek Kulisusu, Polres Buton Utara, Polda Sultra.

Dalam sambutannya Kapolres Butur Akbp Bungin Masokan misalayuk Mengatakan Dengan hadirnya Polsubsektor Kulut ini diharapkan bukan menambah beban dari pada masyarakat melainkan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya mewujudkan terciptanya fungsi pemeliharaan ketertiban masyarakat.

“Di katakan bahwa, “Dalam hal mewujudkan kinerja yang lebih baik, Polri tidak berjalan sendiri tentunya dibutuhkan peran aktif masyarakat baik tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat sama-sama berkalborasi bekerja dan bekerja sama,” kata Kapolres Butur

Selaku Kapolres Butur dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kecamatan Kulisusu Utara dan para kepala desa yang telah membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas selama ini.

“Dan semoga apa di cita-citakan untuk menjadikan polri sebagai pelayan pelindung dan pengayom masyarakat serta penegakan hukum dapat kita wujudkan bersama,” tuturnya

Karena itu, ia juga meminta kepada anggotanya agar loyalitas dan dedikasi selalu diterapkan dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan dari kepolisian Republik Indonesia.

“Saya harapkan loyalitas dan dedikasih rekan-rekan dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan dari kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Buton Utara, semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan kita bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,bangsa dan negara,” harapnya

Di tempat yang sama Kasubsektor Kulut Aiptu Sharil Daming mengungkapkan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini pemerintah kecamatan kulisusu utara terkait pelaksanaan dan tugas-tugas pokok anggota Polsubsektor.

“Koordinasi tentang pelayanan kepada masyarakat dan patroli di tempat-tempat yang rawan kamtibmas,” ungkapnya

Lantas ia menambahkan dalam melaksanakan tugas atau patroli dilapangan termasuk di perairan kulisusu utara guna meminimalisir maraknya aksi ilegal fising dengan menggynakan bahan peledak (bom ikan) pihaknya akan selalu bersama TNI – Polri.

“TNI-Polri akan slalu bersinergi dan slalu siap mengatasi gangguan kamtibmas yang selama ini meresahkan masyarakat,” tegasnya

Sekedar diketahui dalam pengukuhan itu turut hadir wakapolres Butur, Sekertaris Dinas Kominfo mewakili Pemdah Butur, camat kulususu utara, para kades dan sejumlah tokoh masyarakat.

Usai meresmikan pengukuhan Polsubsektor tersebut diwarnai juga dengan dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolres butur dan diserahkan kepada Kasubsektor kulisusu utara.

 

Pewarta : David waridin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.