Kelas XI SMK N 3 Pandeglang Jurusan TKJ ikuti latihan dasar berenang Gaya Bebas

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Olahraga Renang termasuk salah satu jenis olah raga rekreasi, sehingga banyak disukai orang dari berbagai kalangan, renang mempunyai peranan penting dalam usaha menjaga kesehatan, karena dalam aktifitas renang semua tubuh bergerak, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. manfaat renang yang lain adalah renang dapat menimbulkan keberanian dan kepercayaan diri.

Wahyudin, S.Pd, Guru olah Raga SMK N 3 Pandeglang ke Mitrapol.com membenarkan bahwa dirinya sedang mengajarkan anak didiknya cara-cara dan dasar-dasar untuk berenang gaya bebas.

“Hari ini saya sedangkan melakukan praktek untuk pelajaran olah raga renang kepada siswa jurusan TKJ 1 dan TKJ 2 di kolam renang Citaman Sanur,” terang Wahyudin, Saptu 23/7/22.

Lanjut Wahyudin, Pengaruh renang terhadap pertumbuhan tubuh, antara lain yaitu mempengaruhi peredaran darah dengan baik, pernapasan jadi semakin baik, dan otot otot akan membentuk menjadi baik juga.

Ada tahapan-tahapan dalam latihan berenang seperti menyelam, mengapung, meluncur, dan berenang di air perlu di perdalam sehingga perenang dapat mencapai kemahiran dalam berenang, lanjutnya.

Banyak yang harus diketahui didalam renang ,harus tahu tata cara peraturan berenang yang baik dan benar.

Dalam start untuk renang itu posisi pertama yaitu badan membungkuk dan pandangan lurus kedepan. posisi tangan lurus ke belakang dan kaki lurus rapat di atas balok, papar Wahyu.

Ayunkan kedua lengan ke depan agar tubuh terdorong maju depan dan dorong tubuh meluncur ke air lurus, juga posisi tang lurus rapat diikuti badan dan kaki lurus kebelakang.

Di lokasi latihan renang salah satu anak didik yang malu-malu untuk menyebutkan namanya ini, mengatakan dirinya sangat senang bisa belajar cara berenang yang baik dan benar.

Ia pak, senang sekali hari ini saya sangat senang bisa dapat ilmu untuk cara berenang yang baik, ini sih baru dasar dan kedepannya masih banyak cara – cara berenang yang harus kami ketahui lagi, terimakasih kepada bapak Wahyu sebagai guru olah raga di SMK N 3 Pandeglang yang selalu sabar dan ramah untuk mendidik kami, singkatnya.

 

 

Pewarta : Royen Siregar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.