Persit KCK Kodim Batang Bagikan Paket Bingkisan di Hari Anak Nasional

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, banyak yang dapat dilakukan. Salah satunya yang telah dilakukan Ketua Persit dan pengurus Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 0736 Koorcab Rem 071/Wijayakusuma PD IV/Diponegoro, Ny. Mutia Putri Ahmad Alam Budiman, yaitu dengan membagikan sejumlah bingkisan makanan kepada anak-anak di sepanjang pantai Sigandu Batang, Sabtu (23/7/2022).

Dengan menyusuri sepanjang jalan pantai Sigandu dari Desa Klidang Lor Kecamatan Batang hingga Desa Ujung negoro Kecamatan Kandeman sambil mengendarai bus menempuh beberapa kilometer, dengan harapan bisa bertemu anak – anak disepanjang perjalanan.

Tujuan perjalanan kali ini, tidak lain untuk saling berbagi kepada sesama dengan kepedulian sosial, sekaligus untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini. Apalagi hari ini tepat dalam peringatan Hari Anak Nasional.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 0736/Batang Ny. Mutia Putri pagi ini menggelar bakti sosial (baksos) dengan cara membagikan bingkisan dan tali asih kepada sejumlah anak yang melintas di jalan sekitar tempat wisata pantai Sigandu Batang Desa Klidang Lor.

Didampingi oleh beberapa pengurus Persit lainnya kegiatan bakti sosial membagikan bingkisan dan tali asih kepada anak-anak tersebut dapat terlaksana dengan lancar.

Saat dikonfirmasi, Ny. Mutia Putri Ahmad Alam Budiman menyampaikan. “Kesempatan hari ini diambil untuk bertemu dengan anak-anak, namun bukan yang berada disekitar kota akan tetapi mereka yang berada di desa pinggiran pantai, seperti di dukuh Seturi desa Klidang Lor dan pantai Sigandu.

” Dari wajah anak-anak ini terpancar senyum kebahagiaan, mereka yang tinggal di sekitaran pantai Desa Klidang Lor saat menerima bingkisan,” ujar Ny.Mutia.

Inilah momen dimana kita harus berbagi dengan sesama, terutama kepada anak-anak yang membutuhkan perhatian kita semua.

“Anak – anak sebagai generasi penerus bangsa harus mendapatkan asupan makanan yang bergizi dan bernutrisi cukup, karena kelak kemajuan bangsa ada ditangan mereka,” tambah Mutia

Terlihat Kuswanti (38 tahun) salah satu orang tua dari anak-anak yang mendapat bingkisan, sangat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Persit KCK Cabang XXIV Dim Batang atas kepeduliannya membagikan paket bingkisan kepada anak – anak, “semoga masih banyak orang – orang yang peduli kepada pertumbuhan anak-anak di kawasan perkampungan nelayan, ” harapnya

 

Pewarta : Irul / Pendim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.