Sempat Berpindah Tangan, 20 Kg Sabu Diamankan Personel Polsek Panai Tengah

MITRAPOL.com, Labuhanbatu – Seorang nelayan menemukan tas berisi sabu-sabu dengan berat kurang lebih 20 Kg pada, Jumat (22/7) kemarin. Sabu dikemas dalam bungkus teh warna hijau dengan tulisan cina dan dibalut lakban.

Kapolsek Panai Tengah mengatakan, tas berisi sabu tersebut sempat berpindah tangan kepada nelayan lainnya. Atas kesigapan personelnya, sabu berhasil diamankan, untuk selanjutnya diserahkan ke Sat Narkoba Polres Labuhanbatu.

Ia menjelaskan, pengungkapan bermula ketika personel Polsek Panai Tengah Aipda MH. Azmi Siregar mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya seorang nelayan menemukan tas warna biru yang diduga berisi sabu-sabu.

“Sekira pukul 20.00 WIB, Aipda MH. Azmi Siregar mendapat Informasi dari masyarakat,” kata Kapolsek Panai Tengah, Sabtu (23/7).

Atas Informasi tersebut Aipda MH. Azmi menghubungi Bripka Zulpikar Siregar dan Aiptu Sistrianto dan langsung berangkat mengejar informasi ke rumah Nelayan yang bernama Jainal Arifin yang beralamat di Dusun IV, Desa Sei merdeka, Panai Tengah, Labuhanbatu.

Saat ditemui personel Polsek Panai Tengah, Jainal membenarkan telah menemukan tas tersebut. Namun tas yang ia temukan telah dibawa oleh rekannya bernama Agus (35) warga Dusun 3, Desa Sei Merdeka, Kecamatan Panai Tengah.

Personel Polsek Panai Tengah langsung bergerak cepat untuk menemukan keberadaan Agus.

“Saudara Agus didapati sedang menjaring dan langsung dipertanyakan di mana Tas warna biru dongker yang ditemukan tadi,” kata Kapolsek.

Agus mengaku bahwa tas tersebut disimpannya di Tanjung Lumba- Lumba Dusun 3, Desa Sei Merdeka tepatnya di kebun milik saudara Adi.

“Selanjutnya personel bersama saudara Agus berangkat ke tempat penyimpanannya. Dan personel menemukan tas warna biru dongker tersebut,” ungkap Kapolsek.

Barang bukti yang berhasil diamankan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Panai Tengah.

Kapolsek mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih terus menelusuri siapa pemilik barang tersebut.

“Sabtu tanggal 23 Juli 2022 pukul 08.30 Wib barang bukti yang diduga sabu-sabu telah diserahkan ke Sat Narkoba Polres Labuhanbatu untuk pengusutan lebih lanjut,” ucap AKP Rusdi Koto SH.

 

Pewarta : Mr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.