Untuk tuai hasil terbaik, Steven Setiabudi Musa siap CdM Kontingen Siwo Jaya ke Porwarnas 2022

MITRAPOL.com, Jakarta — Steven Setiabudi Musa, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, siap mengemban tugas sebagai Chef de Mission (CdM) kontingen Siwo DKI Jakarta ke Porwarnas XIII-2022 yang digelar 21-27 November di Batu, Malang.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya. Kita masih punya waktu dan peluang untuk menuai hasil baik di sana, tentu berbekal kemampuan dan kebersamaan dalam kontingen,” ujar Steven S.Musa, Sabtu (23/7/2022).

Steven mengapresiasi penunjukkannya sebagai pimpinan kontingen Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) DKI Jakarta ke Pekan Olahraga Wartawan (Porwarnas) XIII-2022 di Batu, Malang, Jatim. Dia bertekad membawa kontingen Siwo DKI Jaya meraih posisi terhormat.

“Kontingen DKI Jaya tentunya akan diperhitungkan oleh kontingen lain, terutama tuan rumah. Tetapi, saya percaya teman-teman bisa membawa medali seperti yang diharapkan,” ujar Steven, yang lama mengabdi sebagai ‘kuli tinta’ sebelum mengemban amanah menjadi anggota dewan di Kebon Sirih sejak 2014.

“Kekompakan di masing-masing cabor dan kebersamaan dalam kontingen secara keseluruhan, itu yang harus kita jaga nanti,” jelas mantan wartawan olahraga “Suara Pembaruan” dan kini Sekjen PP PGSI itu.

Sayid Iskandarsyah, ketua PWI Jaya, meyakini kemampuan Steven S.Musa untuk mengangkat kembali supremasi kontingen Siwo DKI Jakarta di ajang Porwarnas.

“Kita pernah sangat diperhitungkan di Porwarnas,” ujar Sayid, Jumat (22/7) di Sekretariat PWI Jaya.

Steven Setiabudi Musa akan dibantu oleh tiga wakil CdM, yakni Tb.Adhi, Agus Susanto dan Fitrianto. Tim akan bersinergi untuk mempersiapkan pembentukan kontingen, termasuk melakukan penggalangan dana untuk memberangkatkan sekitar 200 wartawan dari 10 cabang olahraga.

Rencananya, kontingen Siwo DKI Jaya akan tampil di 10 cabor yang dipertandingkan. Yakni, atletik, bridge, bulu tangkis, biliar, catur, e-sport, futsal, sepak bola, tenis meja, dan tenis lapangan.

Selain itu, PB Porwarnas menambahkan dua cabor ekshibisi yakni senam dan tenis meja ibu-ibu atau IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia).

Juga, lomba menembak yang khusus diikuti seluruh pimpinan PWI Provinsi dan ketua Siwo Provinsi.

Dari 10 cabor yang diikuti, sementara baru diputuskan Cak Herry Sarsongko Ludiro sebagai manajer tim catur.

“Kita segera mengadakan seleksi,” ujar wakil sekretaris II PWI Jaya itu.

“Penetapan manajer tim untuk 9 cabor lainnya segera kita lakukan,” janji Steven S.Musa.

“Pembukaan Porwarnas akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sementara penutupan di Kota Batu,” ungkap Agus Susanto, wakil CdM II yang juga ketua Siwo Jaya.

 

 

DR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.