Pelaksanaan Kegiatan Penelitian Analisis Kompetensi PAJA AKPOL Lulusan Tahun 2020 – 2021 Dalam Mewujudkan SDM yang unggul di Era Police 4.0

MITRAPOL.com, Jabar – Kombes Pol. Eko Waluya selaku Ketua Tim Asistensi beserta tim penelitian dari Akademi Kepolisian telah melaksanakan penelitian tentang Analisis Kompetensi Perwira Remaja AKPOL lulusan Tahun 2020 – 2021 dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Era Police 4.0.

Penelitian tentang analisis kompetensi Perwira Remaja tersebut, bertempat di Aula Herman Diwirdja Mapolda Jabar yang dihadiri oleh para Pejabat Polda Jabar dan Ketua Tim dan Dosen Pembimbing Akademi Kepolisian serta pejabat pengemban fungsi terkait yang terdiri dari Ketua Tim Asistensi, Ketua Tim Penelitian, Dosen Akademi Kepolisian, Kabag Dalpers SDM Polda Jabar, Kasubag Selek SDM Polda Jabar, Tim Penelitian serta Perwira Remaja lulusan Akpol tahun 2020-2021.

Dalam kegiatan tersebut Tim peneliti memberikan pertanyaan kepada para Perwira Remaja AKPOL lulusan 2020 – 2021.

Pertanyaan dari tim peneliti tersebut mengenai apa saja perbedaan yang menonjol dalam bertugas di lapangan dengan pelajaran yang diajarkan di dalam Pendidikan selama 4 tahun di Akademi Kepolisian yang nantinya akan menjadi bahan evaluasi dalam proses Pendidikan pada tahun berikutnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si berharap agar perwira remaja dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat selama pembelajaran di Akademi Kepolisian serta dapat menghadapi tantangan pelaksanaan tugas Polri sehari hari dengan baik.

Berkaitan dengan penelitian dan analisis kompetensi Perwira Remaja Akpol Lulusan Tahun 2020 – 2021 dalam mewujudkan SDM yang unggul di Era Police 4.0. diikuti 270 peserta yang terdiri dari Polki 241 orang dan Polwan 29 orang.

Dengan demikian Perwira Remaja diharapkan dapat memiliki kompetensi di bidangnya dan mampu mengantisipasi persoalan – personal yang ada dimasyarakat serta di masa yang akan datang, serta dapat bekerja secara profesional.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.