PKK Sulsel Apresiasi Pelaksanaan Lomba Mewarnai se-Kota Makassar

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Tim Penggerak PKK Sulsel mengapresiasi pelaksanaan Lomba Mewarnai se Kota Makassar, yang dilaksanakan di Perpustakaan Ibu dan Anak, di Jalan Lanto Deng Pasewang Makassar, Senin 25 Juli 2022.

Lomba ini diinisiasi Bunda Pustaka SDN Borong Makassar, bekerjasama dengan Perpustakaan Ibu dan Anak Provinsi Sulsel.

Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, yang diwakili Ketua I TP PKK Sulsel, Amelia, saat membuka lomba tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional. Diharapkan, sebagai orangtua, guru, kakak dan pemerhati anak memberikan ruang belajar, ruang aktivitas dan ruang berinteraksi bagi anak sesuai tahap kehidupannya.

“Tentunya peran penting ini mari sama-sama kita jalankan. Saya memberikan apresiasi kepada Ketua Bunda Pustaka atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan lomba mewarnai ini merupakan instrumen penting dalam menstimulus motoric dan sensorik anak. Lomba ini tentunya mempertemukan anak-anak se-Kota Makassar untuk berkreasi dan saling menginspirasi sehingga terbangun semangat kebersamaan, berkarya dan berkompetitif.

“Poin yang akan membangun karakter-karakter anak di masa depan,” tuturnya.

Melalui lomba ini, kata Ameliah, telah melindungi hak-hak anak untuk tumbuh dan berkembang dalam atmosfer yang sehat. Sehingga mampu berfikir kreatif, cerdas, peduli dan siap berkompetitif.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.