Kunker ke Tubaba, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Gelontorkan Bantuan Masyarakat

MITRAPOL.com, Tubaba – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan dan Program Kegiatan Pemerintah Provinsi Lampung melalui 14 Perangkat Daerah Provinsi Lampung kepada masyarakat, kelompok tani, Industri Kecil Menengah, dan Usaha Kecil dan Menengah yang dilaksanakan di Pasar Pulung Kencana, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (26/07).

Dalam kunjungan kerja Gubernur tersebut, dilakukan dalam rangka peluncuran implementasi Program Elektronik Kartu Petani Berjaya (E-KPB) yang terintegrasi dengan Program Smart Village di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Gubernur pada kegiatan tersebut meliputi, bantuan peningkatan populasi ternak dan pengembangan unggas lokal.

Kemudian bantuan pemasyarakatan benih holtikultura bermutu (6000 batang bibit alpukat dan durian), budidaya padi kaya gizi, benih padi, jagung, dan rehabilitasi jaringan irigasi serta bantuan lainnya di bidang pertanian.

Selain itu, Gubernur juga memberikan bantuan dibidang sosial, pendidikan, kesehatan, sarana-prasarana untuk UMKM, bantuan sertifikasi halal, bantuan pengembangan desa, perbaikan gizi masyarakat, revitalisasi sarana pendidikan, preservasi jalan, rekonstruksi jalan, dan Rehabilitasi
Jalan dan jembatan, serta banyak bantuan lainnya.

“Kita memang harus melakukan langkah-langkah yang luar biasa, harus cepat, harus inovatif, bukan cara-cara yang rutin seperti biasanya, agar program-program pembangunan yang dilaksanakan dapat memberikan kemanfaatan yang lebih besar bagi masyarakat,” ucap Gubernur.

“Pada kegiatan hari ini juga, saya mengalokasikan bantuan untuk Kabupaten Tulang Bawang Barat di sektor Tanaman pangan, Peternakan, Perkebunan, Sosial, Pendidikan, Kesehatan, UMKM, dan sektor lainnya, sebagaimana telah saya serahkan secara simbolis dan kita saksikan bersama. Teriring harapan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaaat bagi masyarakat di Tulang Bawang Barat,” tutup Gubernur Arinal.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.