Rakerprov III IARMI Jakarta digelar dan dihadiri Wagub DKI Jakarta, Ditjen Pothan, BNPT, Kodam Jaya, Kesbangpol dan Kasatpol PP DKI Jakarta

MITRAPOL.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPP IARMI) DKI Jakarta menggelar hajat organisasi berupa Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) yang ketiga pada, Minggu 24 Juli 2022.

Organisasi kader bela negara ini mempunyai basis keanggotaan yang terdiri dari eksponen alumni Resimen Mahasiswa(Menwa) di wilayah ibu kota Jakarta ini terbilang cukup eksis, terutama saat sedang hebat hebatnya pandemi covid-19 melanda.

Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPP IARMI) DKI Jakarta yang saat ini dipimpin oleh H. Arifin Laisa sebagai ketua Pelaksana Tugas(Plt) dan Erwin H AL-Jakartaty selaku sekretaris Plt ini cukup eksis melakukan kegiatan kegiatan sosial, seperti donor darah, pembagian sembako bagi masyarakat yang kurang mampu, penanaman pohon hingga khitanan massal. Dan menjelang pelaksanaan Musyawarah Provinsi yang keempat, DPP IARMI DKI Jakarta menggelar Rakerprov yang bertujuan sebagai forum silaturahmi dan konsolidasi menjelang masa suksesi kepemimpinan organisasi berikutnya.

Rakerprov III IARMI DKI Jakarta ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria yang juga menjabat sebagai Sekjen Dewan Pimpinan Nasional(DPN) IARMI bersama sama dengan H. Zulkifli Hasan (Memperindag RI) selaku Ketua Umum DPN IARMI.

Pembukaan acara Rakerprov yang digelar di lt. 22 Gedung Balaikota DKI Jakarta ini dihadiri oleh Kapoksahli Pangdam Jaya, Brigjen TNI Francis Wawengkang, Dir Radikalisasi BNPT, Prof. DR. Irfan Idris, Kasubdit Subdahab Dirjenpothan Kemenhan, Kol. Lek Dewa Gede Agung Putra dan Kasubdit Belneg, Kol. (M) Rachmat Djunaedy, Kasatpol PP DKI Jakarta, H. Arifin dan Kasuban Kesbangpol Jakarta Pusat, Rachmat.

Selain itu dihadiri pula oleh sejumlah tokoh senior alumni menwa serta perwakilan IARMI Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Acara Rakerprov ini juga dihadiri oleh 350 orang pengurus dan anggota IARMI se Jakarta Raya yang terdiri dari Dewan Pimpinan Kota(DPK) IARMI, 6 wilayah kota plus DPK IARMI Bekasi, Depok dan Tangerang. Serta turut hadir pimpinan Komisariat IARMI sebanyak 39 Komsat dari 54 Komsat yang tercatat.

Komisariat Satuan(Komsat) adalah unit organisasi IARMI garda terdepan yang menghimpun para anggota IARMI yang berasal dari satu perguruan tinggi yang sama.

Dalam sambutannya Ariza Patria menegaskan bahwa “IARMI DKI Jakarta harus mampu bersinergi dengan stakeholder Jakarta lainnya dan bersama sama Pemprov membangun kota Jakarta dengan semangat bela negara yang tinggi.

“Turut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta senantiasa aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam beraktifitas sosial,” ujar Wagub DKI Jakarta.

Sementara itu menurut Ketua Pelaksana Rakerprov III IARMI DKI Jakarta, Benjamin Hidayat mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan terimakasih atas dukungan banyak pihak terutama Pemprov DKI Jakarta atas terselenggaranya Rakerprov IARMI ini.

“Kami atas nama panitia dan keluarga besar DPP IARMI se-DKI Jakarta menyampaikan terimakasih banyak kepada para pihak yang membantu terselenggaranya giat ini, para narasumber, pimpinan DPK dan Komisariat IARMI serta Pemprov DKI Jakarta, semoga kita bisa terus bersinergi dan berkolaborasi sosial dalam banyak hal positif dimasa depan,” tutur Benjamin selaku ketua DPK IARMI Jakarta Barat.

Rakerprov III DPP IARMI DKI Jakarta ini menghasilkan keputusan strategis keorganisasian berupa penetapan pelaksanaan Musprov, penambahan DPK IARMI dan verifikasi jumlah Komisariat serta seruan untuk setiap kepengurusan wilayah agar aktif menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan stakeholder lainnya serta unsur pemerintahan agar berkolaborasi aktif dalam mendukung jalannya roda pembangunan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.