15 Perwira mengikuti assesment jabatan kasat di wilayah hukum Polda Kalbar

MITRAPOL.com, Pontianak Kalbar – Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto, S.H., S.I.K., M.Si. membuka kegiatan Assesment center Polda Kalbar di ruang CAT Assesment Center Biro SDM Polda Kalbar. (27/7)

Sebanyak 15 personel Perwira Polda Kalbar berpangkat, IPTU dan AKP mengikuti assesment uji kompetensi. Adapun penguji atau assessor berasal dari internal Polda yang sudah memiliki sertifikasi dari Mabes Polri.

Assesment ini dilakukan sebagai syarat menduduki jabatan Kasatreskrim, Kasatlantas dan Kasatintelkam.

Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa pelaksanaan uji kompetensi berasal dari satuan kerja jajaran Polda Kalbar.

“Semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan menghasilkan Kasat yang berkomitmen, terintegritas, dan kualitas yang bagus sebagai modal dalam koordinasi di tubuh Polri serta mempunyai visi dan misi yang Presisi,” ungkapnya.

Kegiatan Assesment Center jabatan Kasatreskrim, Kasatlantas dan Kasatintelkam berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 29 Juli 2022.

Adapun metode yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud ialah simulasi Intray, psikometri, LGD (diskusi tanpa pemimpin) dan BEI (Wawancara).

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan assesment dilakukan untuk mendapatkan sosok seorang pemimpin ditingkat Kasat yang nantinya akan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta dapat bersinergi dengan stackholder yang ada.

 

Pewarta : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.