Dirut Perumda Pasar Terkesan dengan Antusias Masyarakat dalam Longwis, Ini Gagasan yang akan dikerjasamakan

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi lakukan peninjauan persiapan Lorong Wisata di dua tempat yang berbeda. Diantaranya Longwis di Jalan. AP. Pettarani III dan di Lorong Budaya Kelurahan Paropo jalan. Abdullah Dg. Sirua, Rabu (27-07-2022).

Dalam kunjungan tersebut, Wawali kagum dengan antusias masyarakat yang cukup semangat mendukung program strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Alhamdulillah pagi yang ceria ini senang rasanya saya bisa hadir disini. Kedatangan kami disini untuk meninjau sejumlah lorong wisata dan salah satunya adalah lorong budaya ini. Seperti yang kita ketahui bahwa longwis ini adalah salah satu program strategis kami di Pemkot Makassar, Yang merupakan program pengembangan bapak Walikota yang dulu cukup dikenal yakni lorong garden.

“Inilah nanti yang akan kita kembangkan 1000 lorong setiap tahunnya. Jadi longwis inilah yang nantinya menjadi pintu utama masuknya program-program strategis lainnya. Jadi kita semua wajib mensukseskan program ini. Karena tentu kita juga bangga jika lorong kita terlipih dan tentu perekonomian kita juga akan meningkat di lorong kita,” ujar Fatmawati Rusdi dalam Sambutannya.

Selain itu, disebutkan jika didalam tim percepatan Longwis ini terdapat sejumlah SKPD Pemkot Makassar dan juga Perusda yang dilibatkan dalam program tersebut sehingga masyarakat bisa memanfaatkan peluang kerjasamanya.

“Apalagi disini ada sejumlah SKPD yang turut andil didalamnya termasuk Perusda yang ikut membina. Jadi apa saja yang bisa dikembangkan, silahkan manfaatkan kerjasama itu dengan baik. Misal pengembangan UMKM dan sebagainya,” tutur Fatma sapaan akrab Fatmawati Rusdi.

Menanggapi pernyataan tersebut, Direktur Utama Perumda Pasar, Ichsan Abduh Hussein juga menyambut baik rencana program kerjasama itu.

“Kunjungan wawali ini kan terkait persiapan longwis. Dan kami salah satu bagian didalamnya Perumda Pasar tentu akan ikut andil masuk dalam kegiatan tersebut. Ada 46 longwis yang akan dilaunching nanti. Jadi kami coba untuk melihat apa peluang yang bisa dikerjasamakan dengan Perumda pasar,” ujarnya.

Alhamdulillah kalau kita lihat antusias masyarakat dengan program strategis ini cukup besar dan tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Terbukti ada beberapa usaha kecil didalamnya. Tinggal bagaimana agar mereka juga bisa terekspose keluar,” lanjutnya.

Sejalan dengan hal itu, Dirut Perunda Pasar juga menyambut rencana warga yang akan membuat program Pasar Rakyat yang nantinya dikemas sebulan sekali atau seminggu sekali. Dalam Pasar Rakyat itu rencananya ada tiga pengembangan yang dikerjasamakan. Yakni Pengembangan ekonomi, pentas seni dan Diskusi pengembanhan UMKM.

Kami sudah dimasukkan dalam tim percepatan Longwis dan kami diminta melakukan inovasi, Nah, kita coba kemas sebuah terobosan nanti kita coba bentuk dan hadirkan pelaku pasar didalamnya, Dan kita lakukan pembinaan. Kerjasama pihak koperasi dan perbankan.

“Apalagi sudah ada usulan dari masyarakat setempat. Tinggal bagaimana nanti kita pikirkan. Mau pasar rakyat atau pasar malam. Intinya saya terkesan dengan antusias masyarakt atas program seperti ini,” pungkasnya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.