Makna dan arti perjuangan hidup dari seorang Yanti Br. Padang

MITRAPOL.com, Tinada Sumut – Matahari masih terdiam diperaduannya, Ayam Jantan pun belum lagi bernyanyi dengan kokok merdunya, tetapi tidak dengan seorang ibu di Desa Silima Kuta, kecamatan Tinada ini.

Tidur baginya bukan suatu kenikmatan. Tidur hanya sekedar memulihkan jasmani dari beratnya beban kehidupan.

Yanti Br. Padang, ibu empat anak ini harus membanting tulang memeras keringat demi menghidupi empat buah hatinya.

Bermodalkan bantuan dari Winta Sinamo dan suaminya, Tunggul Boang Manalu, Yanti Br Padang membuka usaha jualan miesop serta jajanan lainnya.

Memanfaatkan teknologi internet yang kian marak, dia memasarkan dagangannya melalui aplikasi media sosial yang dia punya.

Jaman sekarang sulit pak, apalagi saya yang hanya seorang janda ini, serba sulit, anak-anak butuh biaya sekolah, pakaian dan sebagainya, untung saja ada saudara yang bersedia memberikan modal usaha begini, ucap Yanti terbata-bata.

Belum lagi saya juga harus mengurus ibu saya yang sekarang sakit dan lumpuh total, sulit pak, kadang kami hanya menunggu uluran tangan dari sesama, terkadang ada terkadang tidak ada, sangat bersyukurlah pak ada usaha begini ini, tambah dia kemudian.

Pantauan penulis di rumah Yanti Padang, seorang ibu tergolek lemah diatas kursi roda, Febelia Waruwu memang sudah sejak lia tahun terakhir mengalami kelumpuhan. Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Yanti Br Padang menghadapi semua situasi ini.

Adalah Winta Sinamo dan Suami tercinta, Tunggul Boangmanalu yang kemudian tergerak untuk membantunya, memberikan bantuan modal usaha berjualan miesop online seperti saat ini.
Sedekah ini kan amalan mulia, apalagi kalau yang kita bantu memang benar-benar dalam kondisi kesulitan begini, berbagi cinta, kebahagiaan, dan kasih bagi sesame, hal ini yang perlu dan harus selalu kita lakukan, ucap Winta Sinamo di Desa Silima Kuta.

Apa yang diusahakan oleh mereka kini mulai membuahkan hasil. Usaha jualan online yang dia lakoni kini mulai dikenal dikalangan masyarakat sekitar bahkan hingga kecamatan tetangga.

Manakala butuh jasa pengantaran untuk menjangkau pelanggan yang berlokasi jauh, Tunggul boangmanalu berperan sebagai jasa pengantaran yang bersedia membantu. Bahkan Netizen yang menjadi pelanggan terkadag tergerak hati untuk memberikan bantuan. Tidak hanya sekedar membeli dagangan Yanti Br Padang, mereka juga turut mendonasikan sedikit rezeky untuk meringankan beban ibu tiga anak ini.

Terimakasih kepada semuanya, para pelanggan dan semua yang turut membantu saya, sehingga sampai saat ini saya bisa tegak berdiri, mengidupi anak saya, menajag ibu saya yang sakit dan lumpuh, sungguh saya sampaikan terimakasih, ucap yanti Padang tulus.

 

 

Pewarta : Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.