Komisi C DPR hadirkan tiga OPD Pemprov di Raker Komisi

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, laksanakan rapat kerja terkait laporan realisasi APBD TA 2022 untuk semester pertama kamis 28/07/2022 jln Urip Sumoharjo kota makassar.

Opd Pemprov Sulsel yang dihadirkan diantaranya PMPTSP, BKAD dan Bapenda sulsel, ketiganya hadir dalam rapat namun Dewan komisi menunda pelaporan satu OPD disebabkan kepala badan tidak hadir yaitu dari Bapenda karena ketidak hadiran kepala badan OPD nya.

Laporan Dinas PTSP dijelaskan langsung kadis PTSP secara rinci dan detail disertai pertanyaan pertanyaan dari anggota dewan komisi dalam rapat ini, begitupun dari BKAD kaban menjelaskan dan menyampaikan laporan laporan keuangan daerah baik dana transfer dan tak terduga sampai pada penggunaan dana hibah.

kedua OPD sampaikan laporan laporan realisasi anggaran APBD TA 2022 dan progresnya selama semester pertama dan langkah langkah serta kondisi dan tindakan yang akan di lakukan pada semester kedua atau enam bulan kedepan tahun 2022.

Setelah penjelasan oleh kedua OPD disampaikan di depan ruang rapat, anggota dewan kosi C memiliki catatan kecil terhadap penerbitan izin dan pelaporannya harus tertulis diterima komisi.

Pak Hatta meminta perizinan dipermudah atau bila perlu jemput bola termasuk izin izin investor dan izin tambang lokal harus benar benar sesuai kondisi dilapangan, seperti di takalar banyak pelaku pelaku tambang galian yang belum mengantongi izin dari PMPTSP. Pungkas pak Hatta Dewan Komisi.

Dewan kosi juga ingin kejelasan angka anggaran dari PTSP Pagu 22 M namun yang diberikan hanya 17 M untuk pemeliharaan gedung kantor PTSP kita kekurangan, realisasi anggaran juga baru mencapai 44% semester awal. Jelas kadis PTSP.

Pimpinaan rapat hari ini dipimpin pak Januar jauri darwis dan turut hadir Staf Ahli Gubernur sebagai yang mewakili Gubernur.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.