Sambut HDKD 77, Lapas Brebes Gelar Aksi Donor Darah

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes Kemenkumham Jateng selenggarakan kegiatan Donor Darah dalam Rangka Menyambut Hari Dharma Karya Dhika Ke 77 Tahun 2022. Pelaksanaan Kegiatan Donor Darah dimulai pukul 13.00 s/d 16.00 WIB yang diikuti oleh Bapak Isnawan selaku Ka.Lapas Brebes beserta jajaran di Kantor Unit Donor Darah PMI Kabupaten Brebes. (Rabu, 27/07/2022)

Kegiatan Donor Darah diawali dengan pengisian formulir yang telah disediakan oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah kepada calon pendonor darah. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan kadar hemoglobin (Hb). Pegawai yang telah dinyatakan sehat dan Hb nya baik, baru dapat mengikuti kegiatan donor darah.

Dari 20 orang pegawai yang terdaftar, hanya 11 orang pegawai yang memenuhi kriteria untuk mengikuti kegiatan donor darah. Sedangkan 9 orang tidak memenuhi kriterea disebabkan memiliki tekanan darah rendah, kadar Hb rendah, dan mengkonsumsi obat-obatan kesehatan.

Kalapas Brebes, Isnawan menyampaikan, kegiatan donor darah yang dilakukan ini adalah bagian dari kegiatan kemanusiaan untuk menambah stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) sehingga bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan darah. Giat donor darah adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi banyak orang.

 

“Semoga darah yang didonorkan pada kegiatan ini dapat bermanfaat bagi orang lain dan menjadi amal bagi kita semua,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta, dengan kebersamaan yang dilakukan dalam menyambut HDKD ke-77 tahun 2022 ini, jajaran Lapas Brebes diminta untuk lebih meningkatkan kinerja untuk lebih pasti dan berAKHLAK.

“Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan berAKHLAK,” pungkasnya.

“Kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari.” ungkap Isnawan.

Isnawan juga menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HDKD yang puncaknya jatuh pada 19 Agustus nanti.

 

 

Pewarta : Imaeel/Rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.