Satlantas Polres Demak Gelar Safety Riding Bareng Komunitas Ojek Wisata

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, Satlantas Polres Demak menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas Ojek Wisata Masjid agung Demak, Rabu (27/7/2022).

Safety Riding yang dihadiri Komunitas Ojek wisata Masjid agung Demak dengan tema “membangun kesadaran dijalan dengan tertib berlalu lintas” ini berlangsung di Halaman Satlantas Polres Demak.

Kasatlantas Polres Demak AKP M. Gargarin Friyandi,Sik.Mh melalui Iptu M. Shaifuddin, Kanit kamsel Sat Lantas Polres Demak mengatakan tujuan dikumpulkannya komunitas ojek wisata di wilayah hukum Polres Demak semata-mata untuk silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

“Pelatihan yang diberikan ini terdiri dari teori dan Praktek. Masing-masing pelatih akan memberikan modul pelatihan yang mudah dan bagus untuk dicoba,” kata kanit Kamsel.

Seperti materi manajemen dan keselamatan lalu lintas diantaranya tentang rambu, tata cara menyalip kendaraan lain, tata cara berbelok dan juga hak pengguna jalan untuk kelancaran berlalu lintas.

Selain itu, kanit Kamsel dijelaskan pula materi implementasi safety riding seperti penggunaan helm, lampu, lajur, sarung tangan, sepatu, barang bawaan, penumpang serta plat nomor kendaraan.

Kemudian, masih kanit Kamsel, tak ketinggalan juga dijelaskan tentang SIM (Surat Izin Mengemudi) dan juga penjelasan tentang faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas seperti manusia, sarpas jalan, alam dan kendaraan.

 

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.