Waspada Penipuan Bermotif Investasi, Dir Binmas Polda Kaltim Gelar Talk Show

MITRAPOL.com, Balikpapan – Polda Kaltim menggelar kegiatan Talk Show dengan mengangkat tema “Waspada Penipuan Bermotif Investasi” yang digelar di Atrium Mall Pentacity Balikpapan, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, S.H., S.I.K., Dirreskrimsus Polda Kaltim Kombes Pol Indra Lutrianto Amstono, S.H,. M.Si. sebagai narasumber.

Dirreskrimsus Polda Kaltim mengatakan Polda Kaltim sudah menerima 16 laporan terkait investasi bodong. Kasus penipuan berkedok investasi terus terjadi berulang kali, bahkan semakin lama semakin banyak dengan modus yang semakin canggih.

Tahun lalu Ditreskrimsus Polda Kaltim telah berhasil mengungkapkan kasus ” Beezy Investasi”. Pelakunya DM (24) hanya bermodal laptop dan hp dari rumah saja DM menjalankan operasinya.

“DM salah satu mahasiswi disalah satu universitas di Kalimantan Timur menjalankan operasinya seorang diri. Hanya bermodalkan laptop dan handphone, DM dapat mengumpulkan korbannya melalui akun palsu.” jelas Kombes Indra.

Kombes Indra meminta kepada masyarakat agar selalu hati-hati dan cerdas dalam memilih instrumen berinvestasi serta tidak mudah percaya dengan iming-iming keutungan yang besar dalam waktu sangat singkat yang ditawarkan oleh oknum tersebut.

“Masyarakat agar selalu hati-hati dan cerdas dalam memilih instrumen berinvestasi serta tidak mudah percaya dengan di iming-imingi keutungan dalam waktu sangat singkat yang ditawarkan oleh oknum tersebut bila perlu langsung melaporkan ke Pihak yang berwajib.” Pungkasnya.

 

Pewarta : Deddy/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.