Jawab Kerinduan Pecinta HOKI, FHI DKI Jakarta Selenggarakan Liga Hoki

MITRAPOL.com, Jakarta – Federasi Hoki Indonesia Provinsi DKI Jakarta (FHI DKI Jakarta) menyelenggarakan Liga Hoki Jakarta (LIHOJA) 2022 untuk menyemarakkan kembali ekosistem hoki Jakarta.

Dibuka pada Sabtu, 30 Juli 2022 di lapangan Hoki GBK, Senayan, Jakarta Pusat, liga ini diikuti oleh 17 klub hoki Jakarta.

Sempat vakum selama tujuh tahun, LIHOJA menjadi jawaban atas kerinduan pecinta olahraga hoki di Jakarta. Kategori putra terbagi atas 2 grup yang diikuti oleh Rawamangun hoki klub, Nusantara hoki klub, Pancasila hoki klub, International Sport Club of Indonesia (ISCI),

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) hoki klub, Sekolah Tinggi Ekonomi Indonesia (STEI) hoki klub, DIPO, 98 hoki U-22, 98 hoki veteran, Sysnazyet, Universitas Indonesia (UI) hoki klub, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) hoki klub, dan Universitas Trisakti hoki klub.

Sementara itu pada kategori putri diikuti 4 klub, yaitu UI hoki klub, ISCI Babes, UNJ hoki klub, dan 98 hoki klub. LIHOJA 2022 berlangsung pada 30 Juli – 25 September 2022.

Ketua FHI DKI Jakarta Heri Purnomo mengatakan terselenggarannya LIHOJA tidak hanya sekedar jawaban atas kerinduan pecinta hoki Jakarta namun juga menjadi ajang unjuk kemampuan bagi atlit-atlit muda hockey Jakarta.

“Dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku, kami berharap kembalinya LIHOJA akan terus menjaga semangat ekosistem hoki Jakarta dalam berkompetisi dan meningkatkan kemampuan atlit muda hoki Jakarta. Awal pandemi memang membuat aktivitas hoki sempat terhenti, namun kami optimis LIHOJA dapat menjadi momentum atas kebangkitan hoki Jakarta, sehingga olahraga hoki pun dapat semakin dikenal masyarakat” ujar Heri.

Wakil Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)Provinsi DKI Jakarta, Herman Sukmadipura yang membuka LIHOJA 2022 menyatakan apresiasi ataspenyelenggaraan LIHOJA, semoga hal ini dapat menjadi momentum untuk menghadapi PON nanti.

“Saya mewakili KONI DKI Jakarta mengapresiasi atas penyelenggaraan LIHOJA, saya berharap hal ini dapat memacu Hoki DKI Jakarta menghadapi PON 2025 di Aceh dan Sumatera Utara,” ucap Herman.

Kapten dari klub hoki UNJ, Ahmad Rifki yang merupakan juara pada LIHOJA 2015 mengungkapkan kegembiraan dan harapannya atas kembali dilaksanakannya LIHOJA 2022.

“Saya mengapresiasi adanya LIHOJA 2022, semoga kedepannya LIHOJA tetap terus terselenggara agar dapat menjaga performa dan iklim kompetisi pada olahraga hoki di Jakarta,” ujar Rifki

Untuk menjaga kualitas performa dari klub-klub hoki di Jakarta, LIHOJA 2022 akan memberlakukan sistem degradasi sehingga performa dari klub hoki di Jakarta tetap terjaga. (DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.