Yayasan Nurul Mappanyukki Center serah terima Klien dari Bapas Kelas 1 Makassar

MITRAPOL.com, Makassar – Pada hari Kamis 27 Juli 2022 Yayasan Nurul Mappanyukki Center (YNMC) Makassar Sulsel, terima sebanyak 6 orang klien dari Balai Pemasyarakatan kelas 1 Makassar untuk dilatih bekerja di Konveksi dan percetakan, di Jl Ap. Pettarani Kota Makassar.

Yayasan NMC ini bertujuan untuk membina klien dari balai pemasyarakatan (Bapas) untuk dilatih sampai mahir bekerja sesuai kemampuan dan keahliannya.

Pada kesempatan ini kabiro Mitrapol Sulsel Makassar mewawancarai langsung puang Andi Irma Mappanyukki, beliau juga Ketua Srikanda WN 88 Nasional dan dikenal sebagai penggiat social

Andi irma Mappanyyukki selaku ketua yayasan NMC menjelaskan, dengan kehadiran mereka diyayasan ini kita dapat membantu mereka supaya bisa berpenghasilan dan tidak lagi menganggur, melihat kondisi dilapangan saat ini sangatlah sulit mendapatkan pekerjaan, maka kita latih mereka bagi yang sudah masuk untuk berkreatif sesuai kemampuannya masing,

“Misalnya bagian tekhnik mesin, menjahit(konveksi) percetakan, dan kita akan menambah lagi jenis pekerjaan bila sudah banyak yang kita latih,” jelas andi Irma

Tempatnya kita suda sediakan dan bisa tinggal juga disana makan dan minum kita tanggung, dan kita beri upah juga dari pekerjaannya, kita akan sesuaikan kondisi klien kita,” tambahnya.

Kita juga menerima klien diluar dari reverensi Bapas, seperti kelompok masyakarat dan anak anak muda yang ingin dilatih dan di bina oleh yayasan kita buka ruang luas ke masyarakat umum, dan tidak di pungut biaya bagi calon klien,” tutupnya.

Turut hadir Andi sri wahyuni sebagai yang mewakili plt Kabapas Andi Sri Wahyuni, Lukman Arifin (Ka. Sie Bimbingan Klien Anak), Aliswandi (Ka.Sie Bimbingan Klien Dewasa), Andi Marwan Eryansyah (JF PK Ahli Madya)

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.