Musyawarah Alumni Kartika Medan Berlangsung Alot Penuh Intrupsi

MITRAPOL.com, MEDAN – Musyawarah Besar Alumni Kartika dari tingkat SD/SMP/SMA, bertempat di Aula SMA Kartika Jalan Gaperta, berlangsung pada, hari, Sabtu (30/07/2022) sekitar pukul 10.00 Wib hingga sore.

Acara Pembukaan diawali dengan Doa oleh Ustadz Abdullah Jamal Siregar yang juga Alumni Kartika, dilanjutkan Upacara Nasional Menyanyikan Indonesia Raya dipimpin oleh Sdri Emmy Romalia Simatupang dan Mengheningkan Cipta oleh Kolonel Abdi Zebua (dua-duanya adalah alumni Kartika).

Laporan Panitia dibacakan oleh ketua Panitia Dermawan Fiar, dilanjutkan dengan Kata sambutan dari Alumni yang diwakili oleh Kolonel Abdi Zebua serta Dedi Dermawan Milaya SE yang saat ini menjadi Ketua Karang Taruna Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini Pangdam I/Bukit Barisan diwakili oleh Bapak Mayor Inf Ida Bagus, “dalam sambutannya memberikan motivasi agar Pengurus Periode 2022-2025 dapat bekerja menjalankan program-program yang bermanfaat, salah satu harapannya agar dapat menghasilkan sumber daya manusia yang dapat bersaing di Era Globalisasi ini sampai di tingkat Nasional maupun Internasional,” singkatnya

Dalam sambutan tertulis Ibu Ketua Yayasan Kartika Jaya yang dibacakan oleh Ibu Ambar Anisya Rochmawati mengatakan, bahwa sekolah Kartika tidak memakai kata Tunas Lagi didepannya karena Tunasnya sudah mekar, dan akhirnya MUBES dibuka secara resmi oleh Ibu Ketua Yayasan Kartika Jaya diwakili oleh sekretaris Yayasan dan Bendahara Yayasan ditandai dengan pemukulan Gong.

Rapat Pleno dalam Sidang-Sidang Mubes dimulai pukul 13.30 dengan Pimpinan Sidang Iskandar Nasution, Vivi Yani Silvia, Hendra Wahyudi Sirait, Mirla Nasution dan Ilham.

Falam rapat peleno tersebut berlangsung penuh dengan interupsi dan beberapa kali sidang diskor untuk mengadakan lobi-lobi dalam hal menetapkan Tata tertib Sidang dan penetapan AD-ART organisasi.

Hal-hal yang sangat krusial adalah penetapan nama organisasi menjadi Pengurus Besar Himpunan alumni Kartika Medan disingkat “PB KARTIKA” (mengingat yang telah disampaikan Ibu Yayasan dalam sambutannya bahwa tidak dipakai lagi kata Tunas).

Penetapan peserta Mubes adalah seluruh alumni yang mendaftar dan hadir dimulai dari pembukaan Mubes dan Penetapan peserta luar kota, melalui Media Sosial secara On Line, serta Penetapan Dewan Pembina Organisasi.

Akhirnya dengan kematangan Peserta Musyawarah, berhasil disyahkan dan ditetapkan oleh Mubes, yaitu Tatib Mubes, AD-ART organisasi, serta Dewan Pembina.

Para pengurus yang disyahkan dan ditetapkan yaitu Ketua Ir H Bintang Hutajulu, Sekretaris Dr Mospa Darma SE SH MKn, Kolonel Abdi Zebua, Ir Azhar Gautama, Dedi Andri Nasution, Kolonel Azhar Mulyadi, Brigjen Amrizar, Bob Dimas, Dra Hj Diani Sari Lubis.

Acara pemilihan berlangsung Jurdil dan tertib diikuti seluruh peserta Mubes, pemilihan berlangsung dengan cara mencontreng nama para pengurus pada sebuah kertas yang telah disediakan oleh panitia, dilaksanakan secara bergiliran.

Sementara untuk yang memilih melalui Media on line berlangsung dari pukul 14.00 Wib sampai 14.30, dan diikuti oleh 133 orang, yang hasilnya dibacakan secara serentak diujung acara.

Adapun hasil yang diperoleh dalam Mubes ini adalah sebagai berikut: Secara langsung 147 – 30, secara On Line 26 – 6, selebihnya batal dan abstein.

Akhirnya panitia menetapkan dan mengesahkan hasil Mubes yang dibacakan oleh Dewan Pembina adalah sebagai ketua DPP PB KARTIKA Periode 2022-2025 adalah Budi Dharma SH dengan perolehan suara 177.

 

Pewarta : Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.