Pembangunan Jalan Ciminyak-Sobang-Cigemblong disambut baik warga

MITRAPOL.com, Lebak – Proyek pembanguan jalan raya Ciminyak – Sobang – Cigemblong disambut baik oleh warga sekitar yang menilai pembangunan jalan tersebut merupakan pertanda akan mengakhiri keluh kesah masyarakat atas ketidak nyamanan selama ini, mereka juga meyakini bahwa jalur transportasi yang baik dapat memajukan segala bidang khusunya Ekonomi.

Ketua Koordinator Ormas Jaringan relawan untuk masyarakat (Jarum) Ubay Sobang mengatakan, Pembangunan jalan akan memperlancar dan mempercepat aktifitas masyarakat, Dengan kata lain bisa meningkatkan perekonomian warga dan bisa membawa kemajuan perekonomian Kabupaten Lebak.

“Apabila jalur lalu lintasnya lancar berefek pada peningkatan kegiatan perekonomian,” kata Ubay Sobang yang juga sebagai wakil Ketua Fokum Komunikasi Media, Ormas, OKP dan LSM di Kecamatan Sobang pada Minggu, (31/8/2022).

Lebih lanjut, Ubay Sobang menambahkan bahwa pembangunan jalan Ciminyak-Sobang-Cigemblong sudah lama ditunggu-tunggu warga.

“Selama ini pengguna jalan sering mengeluhkan jalanan rusak, licin bahkan seperti kubangan lumpur,” tambahnya

Dirinya juga berharap, proses pembangunan jalan yang menelan anggaran sebesar 80 milyar dapat berjalan lancar hingga menghasilkan kwalitas infrastruktur terbaik.

Berdasarkan informasi yang dikutip mitrapol.com dari sumber data Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Satuan Kerja (Satker) Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten lebak. Proyek pembangunan jalan memiliki pagu anggaran Rp. 80.000.000.000,00,- dengan nilai HPS Paket 77.519.179.076,38 dari APBD Lebak Tahun 2022-2024. Proyek jalan Ciminyak- Sobang-Cigemblong telah selesai ditenderkan dengan sistem pascakualifikasi harga termurah sistem gugur (Non Reverse Auction)

Dilokasi terpisah, Aang warga Desa Cikate, Kecamatan Cigemblong juga mengungkapkan, bahwa dirinya sudah lama ingin merasakan jalan lebar dan mulus dari ujung utara hingga ujung selatan Kabupaten Lebak.

Sebagai guru honorer sebuah sekolah Madrasah Aliyah (MA) hampir setiap hari ia menggunakan akses jalan tersebut menuju tempat mengajar di Desa Hariang, Kecamatan Sobang.

“Semoga pembangunan jalannya cepat, lancar dan wilayah kita bisa dikenal dengan Kabupaten Lebak yang memiliki segudang potensi wisata, budaya, bisnis dengan jalannya bagus,” tuturnya.

Selaras dengan harapan-harapan warga, Danu Wihara melalui akun media sosial pribadinya menyatakan bahwa pembangunan jalan Ciminyak-Sobang-Cigemblong sangat patut disyukuri dan didukung proses pelaksanaannya.

“Proyek jalan Sobang-Cigemblong patut di Syukuri, dikawal dan didukung masyarakat jangan sampai ada tindakan tak penting yang menghambat jalannya proses pembangunan,” pungkasnya

 

Pewarta : Deden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.