Pj Bupati Simeulue Resmi Tutup Musabaqah Tilawatil Qur’an

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IV Tingkat Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue Tahun 2022 resmi ditutup oleh Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah yang ditandai dengan penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang yang langsung disaksikan oleh masyarakat.

Event yang digelar selama satu pekan sejak 18 – 25 Juli 2022 dengan Juara Umum diraih oleh Desa Salur. Penutupan MTQ di Halaman Masjid Desa Awe Seubal, Sabtu (30/7/2022) Malam.

Penutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) turut di hadiri oleh Asisten I Asludin, Asisten II Dedi Arisma, Asisten III Safrinudin, Kadis Staf Ahli Bupati Sahirman, Kadis Syariat Islam Muhamad Arif, Kadis Pendidikan Firmanudin, Kadis Kominsa Misrahudin, Kabag Prokopim Setdakab Simeulue Romaidon Darma, Sekretaris MAA Arrabi Ahmadi, dan Ketua UPTD PTQ Salman.

Kedatangan Bapak Pj. Bupati dan Ibu beserta rombongan langsung disambut oleh Camat Teupah Barat Mukhsin, S.I.P dan Ibu beserta Muspika para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat. Selanjutnya, dilakukan Pesejuk secara adat di Masjid Nurul Hidayah Awe Seubal.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah dalam sambutannya mengaku sangat terharu atas sambutan yang telah diberikan oleh warga Kecamatan Teupah Barat, kepadanya beserta semua rombongan.

Lebih lanjut, Ahmadlyah memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, yang telah bekerja keras untuk menyukseskan perhelatan MTQ ke-IV Tingkat Kecamatan Teupah Barat tahun 2022 ini.

“Tak lupa kami ucapkan selamat kepada Qori-Qoriah yang telah berhasil meraih prestasi, tetaplah belajar dan jangan berpuas diri. Karena akan banyak lagi tantangan kedepan, yaitu pada MTQ tingkat Provinsi tahun 2023. Jadikanlah MTQ ini sebagai ajang evaluasi diri dan semoga kita semua terus meningkatkan interaksi dengan Al-Quran dari waktu ke waktu,” katanya.

Dia berpesan melalui kegiatan MTQ ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat secara menyeluruh di Kabupaten Simeulue

“Karena kegiatan religius ini merupakan momentum yang dapat menjadi sarana dalam memperkokoh silaturahmi, ukhuwah islamiyah dan pengamalan nilai-nilai Al-Quran di kalangan masyarakat Kabupaten Simeulue,” tutur Ahmadlyah

Pada kesempatan tersebut ia juga mengajak seluruh masyarakat bersama – sama bergandengan tangan menuju tujuan yang ingin dicapai, Simeulue yang bermartabat.

“Sekali lagi terima kasih, atas sambutannya. Mari bersama- sama membangun, bersatu padu, bersama bergandeng tangan, menuju tujuan yang ingin kita capai, Simeulue yang bermartabat. Program MTQ menggemahkan nama Allah, semakin tinggi keimanan dan mengembangkan syiar Agama Islam,” tutup Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H.

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.