Kapolda Sumsel buka kegiatan Focus Groub Dicuss Lemhanas RI

MITRAPOL.com, PALEMBANG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH buka kegiatan Focus Group Discuss (FGD) Lemhanas RI di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (1/8).

Irjen Pol Toni mengatakan, bahwa angka pengangguran dan kemiskinan di wilayah Sumsel pada 2019 hingga 2021 adanya peningkatan, tapi berangsur membaik

“Dalam kegiatan inilah akan dibahas dalam kegiatan ini dalam upaya mencari pemecahan permasalahannya,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu juga kegiatan ini juga akan dibahas aspek kriminalitas. “Kita menempati posisi kesembilan dalam hal kriminalitas secara nasional,” katanya.

Dalam hal ini kriminalitas di Sumsel berangsur menurun dengan harapan akan mampu meningkatkan ungkap kasus lagi kedepannya. “Isu narkoba juga menjadi prioritas kita, hingga tiga tahun terakhir menanjak naik sehingga kita upayakan untuk melakukan penekanan,” aku dia.

Hal ini tidak terlepas dari anggaran yang belum memadai sehingga hal itu diprediksikan akan Bertambahnya kasus yang terjadi. “Selain itu juga kita akan membahas berbagai isu yang terjadi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Kegiatan FGD ini sendiri mengangkat tema menyikapi menguatnya Ideologi Transnasional dalam rangka Konsolidasi Demokrasi yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut ,Ketua Pengkajian Lemhanas RI Komjend Pol Purn Erwin Argo,SH ,Ketua KPU Sumsel Amrah muslimin,Ketua PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumsel Dr.K.A.Bukhori Abdullah,M Hum.,Rektor UIN Rafah Palembang diwakili.Dr.Muhammad Adil ,Rektor Universitas IBA Palembang Dr Tarech rasyid,MSi, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Kamaruddin, M.Si., Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi, S.I.K., M.H., M.Si., Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna, S.I.K., M.Si., Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol. M. Anwar. R, S.H., S.I.K., dan yang mewakili Dirbinmas Polda Sumsel AKBP H.M. Syeh Kopek.

 

Pewarta : Alex Mp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.