Sajikan Panorama Alami Lampung Selatan, Ayo Kunjungi Pantai Tititan Mutiara Beach

MITRAPOL.com, Lampung Selatan – Sejak berdiri satu tahun lalu, Pantai Titian Mutiara memberikan suasana dan panorama alam yang masih sangat asri yang berlokasi di Jalan Pesisir Desa Betung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Hanya berjarak kurang lebih 7 km dari pusat pemerintahan kabupaten setempat, pengunjung dapat menyusuri wilayah pesisir pantai di Lampung Selatan. Akan lebih cepat tiba dan mudah jika menggunakan petunjuk melalui geogle maps.

Tiba di lokasi Pantai Titian Mutiara, pengunjung dapat melihat bentangan pantai sangat panjang dan indah serta hamparan laut sangat luas. Memandang laut dan melihat anak gunung krakatau, perahu nelayan dan pulau – pulau kecil lainnya. Hamparan bebatuan besar disepanjang pantai dari serpihan letusan Gunung Krakatau beribu tahun lalu, dan juga pohon kelapa berjejer nan rimbun menambah asri suasana. Selain itu, dilokasi pantai terdapat sejumlah perahu nelayan dari warga setempat yang bersandar.

Suguhan menarik lainnya, Pantai Titian Mutiara memiliki fasilitas kolam renang bagi anak – anak dan air terjun serta spot foto-foto yang indah. Aliran air sungai dari mata air pegunungan mengalir menuju laut membelah pantai tersebut. Fasilitas lainnya juga tersedia gedung terbuka untuk bisa digunakan bagi kegiatan acara para pengunjung.

Walaupun juga masih memiliki keterbatasan fasilitas dalam menyajikan makanan bagi para pengunjung. Pengelola Pantai Titian Mutiara hanya menyediakan dan menjual makanan dan minuman siap saji. Maka diharapkan para pengunjung wisata Pantai Titian Mutiara Beach dapat membawa bekal yang cukup dan lebih. Apalagi jika pengunjung hingga bermalam di lokasi pantai.

Mengenai tiket masuk Pantai Titian Mutiara sangat murah dan terjangkau, serta keamanan yang sangat terjamin. Pengelola Pantai Titian Mutiara yang menyediakan lokasi hamparan Camping bagi pengunjung yang ingin bermalam dan menikmati suasana malam di pantai.

Menurut Ahmad Sofian, selaku pengawas dan pengelola Pantai Titian Mutiara mengatakan, sejak berdirinya setahun lalu Pantai Titian Mutiara memberikan suasana panorama alam yang masih sangat asri.

“Pantai ini masih sangat alami, memang masih ada keterbatasan fasilitas. Namun, kedepan kita akan terus berbenah. Kami memaklumi jika para pengunjung Pantai Titian Mutiara Lampung Selatan ini masih belum tau. Mudah-mudahan lambat laun, kita akan promosikan. Baik melalui medsos hingga bantuan dari rekan-rekan media,” kata Sofian, kepada media Mitrapol.com, Minggu (31/7) pagi.

Ia menambahkan, kedepan pihaknya juga akan membangun fasilitas penginapan dan lainnya bagi pengunjung Pantai Titian Mutiara.

“Rencananya kita akan bangun badan jalan akses masuk pantai yang lebih baik serta Home stay (penginapan) dilokasi Pantai ini, untuk pengunjung yang ingin bermalam. Apalagi pengunjung kita disini pernah ada yang datang dari luar kota. Pernah datang dari Kota Jakarta dan Palembang, bahkan tamu dari Singapore. Jarak dari hotel – hotel agak jauh. Mereka senang disini karena masih sangat alami dan enak suasananya. Makanya berencana bangun dan pasti kita akan sediakan. Ayo kita tunggu kalian di Pantai Titian Mutiara Lampung Selatan,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.