Tingkatkan Sinergitas Dengan Awak Media, Kapolres Pasuruan Mengadakan Acara Piramida

MITRAPOL.com, Pasuruan – Polres Pasuruan kembali menggelar acara Piramida yaitu sebuah program unggulan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yang memiliki arti Ngopi Bersama Media. Sejumlah kurang lebih 60 awak media atau jurnalis dari berbagai media baik anggota PWI maupun Media On Line turut serta hadir dalam acara yang digelar di Teras Gedung Tribrata Polres Pasuruan tersebut. Senin, (01/08/2022).

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa Piramida ini merupakan jembatan  untuk mewujudkan keakraban antara Polri dan media dalam menjalin Komunikasi yang intens dan harmonis, dan diharapkan dapat mendorong terwujudnya Kabupaten Pasuruan yang berdedikasi tinggi dalam melawan Hoaxz.

“Bersama kita bangun sinergitas antara Awak Media dengan Kepolisian khususnya Polres Pasuruan melalui kolaborasi positif untuk Kabupaten Pasuruan,” ujar AKBP Bayu.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya meminta dukungan dari segenap para awak media untuk membantu dan mendukung kinerja para anggota dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan agar kinerjanya semakin meningkat lebih bagus dari hari ke hari.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Polres Pasuruan terbuka menerima kritikan maupun masukan. Menurutnya, masukan dari kalangan jurnalis ini sangat membantu dan berfungsi sebagai kontrol terhadap apa yang telah dijalankan oleh Polres Pasuruan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kita sebagai anggota Polri tidak menutup diri dan selalu bersikap terbuka bagi para Awak Media, terlebih saya Kapolres Pasuruan merupakan pejabat baru di Polres Pasuruan yang perlu saling kenal satu sama lain dengan para Awak Media yang hadir ini,” imbuhnya

Sementara itu, Joko Hariyanto selaku ketua PWI Kabupaten Pasuruan yang kebetulan turut hadir menuturkan, program Piramida adalah sebuah jalan komunikasi non formal untuk meningkatkan keharmonisan antara insan pers yang ada di Pasuruan dengan anggota Polri.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Pasuruan yang telah mengadakan acara ini. Karena disadari atau tidak ini adalah pemantik bersama untuk membangun Pasuruan lebih baik lagi, Dan saya selaku Ketua PWI Pasuruan mengucapkan kepada Bapak Kapolres Pasuruan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Pasuruan, semoga Polres Pasuruan semakin maju dan sukses dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Pasuruan,” terangnya.

Lebih lanjut pihaknya meminta agar konferensi pers bisa rutin digelar minimal sebulan sekali. Hal ini sangat penting sebagai langkah mengangkat Polres Pasuruan ke kancah nasional melalui pemberitaan keberhasilan pengungkapan kasus-kasus yang telah ditangani.

Di penghujung acara, Kapolres muda yang dikenal murah senyum namun tegas ini melakukan sesi foto bersama seluruh Awak Media yang hadir sebagai bentuk dokumentasi jalinan silaturahmi antara Polres Pasuruan bersama Awak Media di Kabupaten Pasuruan.

 

Pewarta : Lan/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.