Kapolres Brebes Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira Pertama diantaranya Kasat Lantas

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Markas Kepolisian Resort Brebes menggelar kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran, kegiatan sertijab tersebut di pimpin oleh Kapolres Brebes AKBP. Faisal Febrianto didampingi oleh Wakapolres Brebes Kompol Arwansa dan Pejabat Utama, Staff serta Kapolsek Jajaran Polres Brebes bertempat di halaman Mapolres. Selasa, (02/08/2022).

Serahterima jabatan (sertijab) di lingkungan Polres Brebes berdasarkan surat telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/1206/VII/KEP/2022. Tanggal 15 Juli 2022, adapun pejabat yang diserah terimakan adalah:

KABAGOPS semula dijabat oleh AKBP. Dedi Mulyadi di gantikan oleh AKP. Dodiawan, dan KABAGREN dijabat oleh AKP. Wagito menggantikan Kompol. Radiyanti dalam rangka purna tugas.

Kasat Lantas Polres Brebes dijabat oleh AKP Edi Sukamto yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Blora sedangkan AKP Endah Setianingsih akan menjabat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Pati.

Kasat Reskrim semula dijabat oleh AKP. Syueb Abdullah di gantikan oleh AKP I Dewa Gede Ditya Khrisnanda S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Kab. Tegal.

Kasubbag Dalops Bagops Polres Brebes semula di jabat oleh AKP. Tuhirman digantikan oleh AKP. Pardi selanjutnya AKP. Tuhirman diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaur Pullahin Prodok Subbid Pid Bidhumas Polda Jateng.

AKP. Agus Dwi Nugroho diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Brebes, dan Kapolsek Bulakamba semula dijabat oleh AKP. Pardi digantikan oleh IPTU.Ibnu Setiadi yang sebelumnya menjabat sebagai PS KASWAS Polres Brebes.

Selanjutnya Kapolsek Brebes semula di jabat oleh AKP. Wagito digantikan oleh AKP. Mulyono sedangkan AKP. Wagito diangkat dalam jabatan baru sebagai KABAGREN Polres Brebes.

Kapolsek Wanasari semula dijabat oleh AKP. Mulyono diganti oleh IPTU. Triyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbin Opsnal Satlantas Polres Brebes.

Kapolsek Bantarkawung semula dijabat oleh AKP.Hasari digantikan oleh IPTU.Ahmad Suudi selanjutnya AKP. Hasari diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Strajemen dan RB Bagren Polres Brebes.

Kapolsek Tonjong semula dijabat oleh AKP. Muhammad Yusup diganti oleh IPTU.Teguh Adi Winarko, selanjutnya AKP.Muhammad Yusup diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasiwas Polres Brebes.

Kapolsek Songgom semula dijabat oleh IPTU. Sarjono diagntikan oleh IPTU.Suryantono selanjutnya IPTU.Sarjono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Faskon Baglog Polres Brebes.

IPTU.Sodikin sebelumnya menjabat sebagai Kanit Bhabinkamtibmas Satbimas diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Dalpers Bag Sdm Polres Brebes

Kapolsek Salem semula dijabat oleh AKP.Prapto digantikan oleh IPTU.Edi Mardiyanto yang sebelumnya menjabat Kasi Humas Polres Brebes, dan Kapolsek Banjarharo semula dijabat oleh AKP. Tegus Iswanto digantika oleh AKP. Prapto

Kapolsek Larangan semula dijabat oleh AKP. Sutikno digantikan oleh IPTU. Arifin Teguh Widodo selanjutnya AKP. Sutikno diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Binops Bagops Polres Brebes.

Dalam sambutanya, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan bahwa pergeseran atau pergantian dalam jabatan itu merupakan sebagai hal yang biasa. Mutasi jabatan itu sebagai bentuk penyegaran untuk pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Mutasi merupakan hal yang wajar dalam institusi kepolisian, baik itu dalam rangka penyegaran struktur organisasi maupun promosi jabatan. Hal itu untuk meningkatkan kinerja personel dalam suatu organisasi,” terang Kapolres Brebes.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan selamat datang kepada pejabat baru diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dan berikan kemampuan yang terbaik kepada Institusi Polri dan masyarakat. Laksanakan tugas sesuai prosedural dan profesional serta proposional dengan niat ibadah,” tutup Faisal.

 

Pewarta : Maeel/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.