Rapat komis Dewan Sulsel Tentang Tarif ASK di Sulsel

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Provinsi Sulsel laksanakan rapat dengar pendapat(RDP) di ruang rapat kantor DPR, Selasa (02/08/2022) jl Urip Sumoharjo Kota Makassar.

RDP hari ini merupakan lanjutan rapat ke-3 terkait tarif driver online (ojol) yang berjarak dibawah 5km atau dasar tarif atas kepada konsumen.

“Wakil komisi Azhar Arsyad selaku yang pimpin rapat kesepakatan dasar tarif atas dan tarif bawah disuaikan dengan regulasi yang ada bahwa tarif ini kita harusnya sudah sepakati sebab sudah ke tiga kali RDP ini tarif ini kita laksanakan,” tegasnya

Pemerintah mesti beri kesepakatan bersama aplikator tentang tarif Makanya kita hadirkan Dishub sulsel dalam hal ini selaku lining sektor di sulsel, Ia juga menambahkan bahwa drivier Online ini juga kita harus pikirkan keselamatan dan penyesuain aplikator agar selaras dengan.pelaku usaha driver lainnya, pintanya kepada penyedia jasa pihak perusahaan.

Jhon rende M melihat dua sisi antara aplikator (driver OL) kepada konsumen agar saling menguntungkan, kenyamanan dan pelayanan yang baik tentu yang utama dibutuhkan konsumen, terkait tarif (kos) konsumen yang nyaman walaupun tarifnya bertambah dari biasanya tentu konsumen tidak masalah karena merasa nyaman dan terlayani.

“Jadi penyedia jasa tranfortasi atau perusahaan Gojek dan Maxim perlu peningkatan mutu pelayanan dan keamanan di lapangan untuk keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan,” pungkas pak Jhon.

“Driver online ini mestinya punya tempat (kantor) di tiap daerah karena yang kita ketahui bahwa pelaku driver hanya tersentuh oleh aplikasi, semua serba aplikasi transaksi semua aplikasi, mulai rekrutmen driver sampai pada pemesanan makanan dan penjemputan costumer, kita mencoba hadirkan kantornya dsini di sulsel,” tegas pak waka

Dari dirlantas polda sulsel pun berharap angkutan Ojol harus berikan pelayanan yang yaman dan aman serta tidak mengganggu kelancaran lalulintas, kemudian dari dishub sulsel bagaimana supaya tarif ini bisa mendapat respon baik dari customer ojol terkait tarif dan ada ketetapan uud yang mengatur tentang tarif dari pemerintah.

Turut hadir staf ahli Gubernur, Dirlantas polda sulsel, kadishub, grab Sulsel, macxin dan gojek, YLKI Sulsel, KPPU dan Gabunan Komunitas Driver Online di makassar.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.