Sekretaris DPD KO-WAPPI Pesawaran Anton Kurniawan Mengundurkan Diri

MITRAPOL.com, Pesawaran – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (DPD KO-WAPPI) Kabupaten Pesawaran Anton Kurniawan secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai sekretaris.

Surat pengunduran diri diserahkan langsung oleh Anton kepada Ketua DPD KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran, Dahron, dengan disaksikan jajaran pengurus dan anggota KO-WAPPI Pesawaran, Senin (1/8/2022).

Kepada media ini, Anton mengungkapkan pengunduran dirinya dari sekretaris DPD KO-WAPPI Pesawaran murni keputusan pribadi yang disebabkan karena kesibukan yang padat sehingga sulit membagi waktu yang dikhawatirkan tidak bisa melaksanakan amanah yang diemban secara maksimal.

Namun dia memastikan meskipun tidak lagi menjabat sekretaris DPD KO-WAPPI Pesawaran, dia akan siap jika dibutuhkan. Selain itu, ujar dia, hubungan dengan lembaga dan seluruh anggota organisasi tersebut tetap terjaga dengan baik.

“Iya benar (mengundurkan diri, red) karena sulitnya membagi waktu akibat banyaknya kesibukan. Jadi agar tidak menghambat jalannya roda organisasi yang bisa berpengaruh pada capaian program maka saya secara resmi mundur,” ujar Anton.

“Secara emosional hal ini tidak akan mengganggu hubungan dan soliditas organisasi. Insya Allah jalinan komunikasi akan tetap baik. Saya juga meyakini organisasi tetap kuat dan solid, karena ada sosok-sosok yang memang cukup bisa diandalkan yang mampu menjaga jalannya organisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran Dahron dalam rapat internal yang dilaksanakan Senin (1/8/2022) sore mengatakan, mendukung segala keputusan setiap anggotanya, dia juga menerima dengan lapang dada pengunduran diri sekretarisnya tersebut.

“Sebagai ketua, saya selalu mendukung setiap gagasan dan keputusan anggota yang tujuannya positif. Terkait pengunduran diri ini saya memberi restu,” katanya.

Selanjutnya Dahron juga mengatakan meskipun Anton telah mengundurkan diri sebagai sekretaris, hubungan secara pribadi dan secara kelembagaan akan tetap terjalin dengan baik.

“Benar Anton Kurniawan telah mengundurkan diri sebagai sekretaris, tapi hubungan secara personal maupun kelembagaan tetap harmonis dan terjalin dengan baik,” ujarnya.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.