Tak kunjung dibangun, masyarakat sampai patungan beli batu

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Jalan menuju Desa Bulagor Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Banten tak kunjung dibangun, masyarakat Desa Bulagor sangat berharap terhadap pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang maupun pusat, karena jalan tersebut sangat membahayakan apalagi ketika musim hujan tiba, selain berlubang juga batu menonjol, Senin (1/9/2022).

Kepala Desa Bulagor tidak pernah merasa lelah dan bosan, ia terus berjuang pantang menyerah, selain itu ia juga turun tangan langsung, mulai dari menguruk jalan yang berlubang hingga mengirim proposal, yang berisi ingin pembangunan jalan yang dilalui warganya setiap hari segera terealisasi, selain itu desa juga selalu mengusulkan pembangunan jalan rusak di musrembang desa maupun kecamatan namun hasilnya masih belum ada perbaikan.

Kepala Desa Bulagor Enting Jaenudin Mengatakan,”Saya bersama RT menutupi jalan yang berlubang dengan belahan batu menggunakan alat tradisional seadanya, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi pengguna jalan, perlu diketahui jalan tersebut sudah puluhan tahun belum ada perbaikan.

Lanjut ia, saya juga sebagai kepala desa bukannya tidak berjuang, dan bahkan saya sudah melayangkan proposal dari tingakat kabupaten provinsi dan bahkan sampai pusat, mungkin belum waktunya ke gilir buat jalan yang menuju Desa Bulagor,” jelasnya.

Masih hal yang sama, Saya berharap terhadap masyarakat Desa Bulagor bersabar, karena saya juga bukan tinggal diam, dan bahkan saya sendiri sampai ambil resiko mengambil keputusan musyawarah dangan para RT, untuk meminta sukarelawan terhadap masyarakat patungan buat beli batu untuk menguruk jalan, namun Allahamdulilah walau jalan tidak sepenuhnya sempurna, namun mending saja lumayan tidak terlalu dalam.

Tolong terhadap masyarakat bantu supot dan dukungnnya, saya tidak akan putus asa dan tinggal diam disin saja, melainkan akan terus dan terus berjuang, agar jalan ini bisa terealisasi pihak pemerintah, sehingga jalan yang ada di dua Desa Sukadame dan Sulakarta ini bisa secepatnya dibangun pemerintah, karena dilihat dari segi jarak tidak terlau panjang, kurang lebih tinggal 600 meter lagi, mudah-mudahan tahun ini sebelum datangnya musim hujan jalan ini sudah bagus, tandas Kepala Desa Bulagor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat menambahkan,”Kami mengapriasi apa yang sudah dilakukan masyarakat Desa Bulagor yang dimotori oleh Kepala Desanya.”

Masih kata Asep Rahmat, Perlu kami sampaikan bahwa Pembangunan diawali dengan perencanaan terlebih dahulu, salah satunya yaitu melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang, ini akan saya cek di Musrenbang, apakah diusulkan atau tidak.

Saat ini Pemkab Pandeglang sedang fokus terhadap perbaikan Jalan Kabupaten, namun Pemkab Pandeglang akan tetap membantu perbaikan jalan desa. Kami mohon terhadap masyarakat agar bersabar karena fiskal kita sangat terbatas,” pungkas Asep Rahmat saat di hubungi via watsap.

 

Pewarta : Muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.