Bupati Demak : Semakin Banyak Hasil Lelang, Diharapkan Pembangunan Dapat Dirasakan Masyarakat

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Hasil lelang ini akan di setorkan ke kas daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD). Maka semakin banyak hasil lelang, harapannya pembangunan bisa di rasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Demak Eisti’anah pada pelaksanaan Lelang Tanah Kelurahan Masa Tanam 2022-2023 yang berlangsung di Bina Praja, Rabu (03/08/2022).

“Besar harapan saya, dengan semakin banyak hasil lelangan, maka semakin banyak pula kegiatan pembangunan yang akan dapat dilaksanakan dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” kata Eisti.

Eisti juga mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan lelang tahun ini serta mengapresiasi panitia lelang yang telah mempersiapkan dan menyelenggarakan kegiatan lelang pada hari ini. “Semoga acara hari ini dapat berjalan tertib, kondusif, lancar sampai akhir nanti.”

Dirinya juga berpesan kepada peserta lelang agar mempertimbangkan dengan cermat dan teliti, khususnya dalam menentukan penawaran harga lelang. Pahami aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh panitia sehingga tidak akan terjadi perselisihan antar peserta.

“Kepada segenap panitia lelang, saya minta lakukan lelang ini dengan bebas, transparan, dan penuh rasa kekeluargaan. Bijaklah dalam bersikap, pedomani aturan yang ada, dan berlaku adil dengan tidak memihak salah satu peserta,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Demak Agus Musyafak menjelaskan, aturan yang ditetapkan dalam proses pelelangan diantaranya peserta lelang bersifat perseorangan bukan badan hukum, peserta lelang hadir langsung pada pelaksanaan lelang serta lelang dilaksanakan perpaket.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, pada kesempatan ini dilaksanakan Lelang Tanah Eks Bondo pada 5 Kelurahan yang di bagi di lima lokasi yang meliputi Kelurahan Bintoro dilaksanakan di Bina Praja, Kelurahan Mangunjiwan dilaksanakan di Ballroom Wakil Bupati Lantai I, Kelurahan Betokan di Aula Bappelitbangda I, Kelurahan Singorejo di Aula Bappelitbangda II dan Kelurahan Kalicilik di Ballroom Wakil Bupati Lantai 2.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.