Pemkab Lebak Gelar Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Pemerintah Kabupaten Lebak senantiasa berupaya melindungi kesehatan anak-anak khususnya di Lebak dengan melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang pencanangannya di resmikan langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Bertempat di Aula Desa Cilayang Kec. Curugbitung, Selasa (2/8/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Triatno Supiyono dalam laporannya menjelaskan Bulan imunisasi ini dilaksanakan selama bulan agustus tahun 2022 diseluruh puskesmas dan posyandu se-Kabupaten Lebak.

Supiyono mengatakan selain imunisasi anak, terdapat beberapa pelayanan lain yang dapat diikuti oleh masyarakat diantaranya; Penimbangan berat badan dan tinggi badan anak, Pemberian Vitamin A, Layanan ibu hamil, layanan rematri, layanan Posbindu, pengobatan gratis serta vaksin booster.

“Dengan imunisasi ini diharapkan semua penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi dapat dihindari, hal lain yang menjadi perhatian kita bersama adalah pencegahan stunting dan pencapaian SPM bidang kesehatan,” ungkap Supiyono.

Sementara itu, Bupati Lebak menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tenaga kesehatan yang tanpa kenal lelah sejak penanganan Covid-19 hingga pelaksanaan bulan imunisasi tetap memberikan kinerja terbaiknya, serta apresiasi kepada para kader posyandu, para penyuluh, para kepala desa, dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Bulan Imunisasi Nasional ini.

“Saya mengimbau dan mengingatkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lebak agar terus melakukan upaya pencegahan terhadap resiko penyakit baik penyakit menular maupun tidak menular dengan selalu menerapkan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat serta rutin untuk melakukan cek kesehatan ke fasilitas kesehatan” Ujarnya.

Menutup sambutannya, Iti mengajak semua elemen masyarakat untuk bisa berperan, berpartisipasi aktif, mengajak, menyarankan, mendukung dan membantu pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini dengan sebaik-baiknya.

 

Pewarta : Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.