Personel Satdik Polri Diminta Wajib Menguasai Bidang Multimedia

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Karo Jianbang Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Drs Raden Purwadi SH mewakili Kalemdiklat Polri, membuka kegiatan Pelatihan Multimedia, di Hotel Grand Whiz Poins Simatupang, Cilandak.

Karo Jianbag, saat membuka kegiatan itu pada Selasa 2 Agustus 2022 mengatakan, kegiatan Lemdiklat Polri tersebut dalam rangka transparansi proses pendidikan dan pelatihan, karena Polri membutuhkan personel yang berkualitas dan cakap dalam mengelola informasi.

“Selain membutuhkan peralatan yang maksimal, juga dibutuhkan personel yang profesional di bidangnya untuk menghasilkan produk yang berkualitas, bagi masyarakat,” ujarnya.

Mantan Wakapolda Aceh itu menuturkan, perubahan zaman menuntut Polri untuk mampu mendidik personelnya yang mampu menguasai informasi dan mengelolanya dengan baik, sehingga bisa menjaga citra Polri di masyarakat.

Kegiatan itu akan berlangsung hingga Jumat 5 Agustus mendatang. Turut hadir pada kesempatan itu Kabag Infotek Lemdiklat Polri, Kombes Pol Subiantoro, SH., SIK., MSi.,

Kombes Subiantoro mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas para personel Humas Satdik yang ada di Lemdiklat Polri.

“Harapannya bagi seluruh Humas Satdik yang memegang media wajib mahir dan terampil dalam menghadapi kemajuan teknologi saat ini serta manajemen media untuk mendukung kepercayaan publik terhadap Polri sekaligus dukungan Lemdiklat Polri terhadap program prioritas Kapolri untuk menciptakan SDM Polri yang unggul,” katanya.

Kabag Pensat Divisi Humas Polri, Kombes Pol Hendra Rochmawan, SIK., MH., yang hadir sebagai narasumber pada pelatihan tersebut mengutip pernyataan dari Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Prof Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., MSi., MM.,

“Humas Polri bukan hanya sebagai juru bicara, Humas bukan sebagai corong daripada lembaga ini, tapi kita bagian daripada representasi dari lembaga ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ter up-to-date, terpercaya, dan ter-legitimasi.”

Secara teknis Kabag Pensat menyampaikan pelatihan bagaimana memilih diksi untuk membuat judul suatu berita dan narasi berita, serta memberikan gambaran tantangan Humas Polri di era digital dan di era informasi serta bagaimana menghadapi tantangan ke depan.

Kabag Infotek Lemdiklat Polri, Kombes Pol Subiantoro menambahkan, kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber yang memang ahli dan mumpuni pada bidangnya.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan SDM Lemdiklat Polri yang terampil dalam mengemas sebuah informasi untuk pelaksanaan tugas, sebagai pengemban fungsi penyajian informasi Lemdiklat Polri,” ungkapnya.

Adapun narasumber lainnya yang hadir yaitu, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, SIk., Heri Setianto, Ardhy Candra Edwinsyah, Awan Tupo, dan sejumlah perwira tinggi lainnya.

 

Pewarta : T, Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.